Modus Beli Minuman, Warga Pandegiling Bawa Kabur Dompet Pedagang Kerupuk

Selasa 08-10-2024,15:39 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Seorang pria harus rela jadi bulan-bulanan warga setelah tepergok membawa kabur dompet milik customer minuman instan di Jalan Petemon Gang II, Selasa 8 Oktober 2024. Pelaku Yogi (42), warga Jalan Pandegiling.

Akibat ulahnya itu, pelaku harus menahan sakit di sekujur tubuh usai belasan orang secara bergantian melayangkan bogem mentah ke arahnya. Selain itu, tersangka juga diamankan ke Mapolsek Sawahan.

Kapolsek Sawahan Kompol Domingos De F Ximenes membenarkan penangkapan itu. Saat ini, pihaknya masih melakukan upaya penyelidikan mendalam. "Benar mas. Saat ini masih diperiksa anggota kami," kata Domingos, Selasa 8 Oktober 2024, siang.

BACA JUGA:Curi Dompet Fossil di Tunjungan Plaza, Residivis Divonis 8 Bulan Penjara

Domingos menjelaskan, kejadian bermula saat korban Suyati, menitipkan kerupuk dan gorengan ke gerai minuman instan di Jalan Petemon Gang II, sekitar pukul 08.30. Seperti biasanya, korban menata makanan sembari berbincang dengan pemilik gerai.

Sementara itu, Suyati meletakkan dompet di atas boks es batu di sisi kanan gerai. Tak lama, datang pelaku. Ia memesan es teh ke penjaga gerai sambil menyerahkan uang tunai Rp 5 ribu. Tanpa rasa curiga, penjaga gerai membuatkan pesanan pelaku.

Belum selesai membuat minuman, pelaku naik ke motornya. Sementara korban juga menyadari jika dompetnya hilang. Sontak saja pandangannya menuju ke pelaku yang saat itu kabur melarikan diri. "Langsung saya kejar ke arah timur," kata Suyati.

BACA JUGA:Pura-pura Mijat, Curi Dompet Pengunjung Balai Kota

Upaya Suyati tak sia-sia. Di jarak 200 meter dari lokasi pencurian, ia mendapati dompet miliknya dibuang oleh pelaku. Sementara pelaku kabur ke arah gang Petemon Gang IIA. Ia baru berhenti setelah ditabrak driver ojek online di Jalan Pacuan Kuda.(fdn)

Kategori :