Akan Dilantik, Empat Pimpinan DPRD Jombang Periode 2024-2029 Lakukan Gladi Bersih

Selasa 08-10-2024,15:29 WIB
Reporter : Muhammad Anwar
Editor : Fatkhul Aziz

JOMBANG, MEMORANDUM.CO.ID – Empat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jombang Periode 2024-2029 akan segera dilantik. 

Pelantikan tersebut dilaksanakan setekah turunnya Surat Keputusan (SK) Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Rencana pelantikan akan dilakukan besok Rabu (9/10) di ruang Sidang Paripurna DPRD Jombang. 

Empat piminan DPRD yang akan dilantik yakni Ketua DPRD Hadi Atmaji, Wakil Ketua I Donny Anggun, Wakil Ketua II Octadella Bilyhta Permatasari dan Wakil Ketua III M Syarif Hidayatullah. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Jombang dan Pj Bupati Raih Penghargaan Nirwasita Tantra

Ketua DPRD Jombang Periode 2024-2029, Hadi Atmaji mengatakan, rencana setelah dilakukan pelantikan, tugas pertama yang dikerjakan yakni menyusun alat kelengkapan dewan (AKD). 

”AKD ini harus secepatnya terbentuk,” katanya, Selasa 8 Oktober 2024.

Hadi menandaskan, targetnya dalam waktu dekat AKD ini sudah tersusun, sehingga kegiatan DPRD Jombang bisa segera berjalan. Dalam waktu dua tiga hari ini harus terbentuk. Targetnya, Kamis 10 Oktober 2024 sudah terbentuk. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Jombang Periode 2024-2029 Dilantik

"Saat ini tugas utama DPRD Jombang dalam waktu dekat harus membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APDB 2025 bersama eksekutif," tukasnya. 

Sementara itu, Sekretariat DPRD Jombang Mita Arina menjelaskan, setelahetelah SK turun pihaknha langsung melakukan koordinasi dengan ketua pengadilan negeri. Dan saat ini dilakukan gladi bersih, karena pelantikan akan dilakukan pada Rabu besok. 

”Untuk mekanisme pelantikan sama dengan anggota DPRD Jombang kemarin, tapi yang ini hanya empat pimpinan saja,” jelasnya. 

BACA JUGA:DPRD Jombang Mulai Bahas P-APBD 2024

Mita mengungkapkan, selain melakukan pelantikan pimpinan DPRD Jombang, juga akan menetapkan susunan Fraksi-fraksi DPRD Jombang. 

”Besok juga mengumumkan susunan Fraksi DPRD Jombang,” pungkasnya. (yus)

Kategori :