Cawawali Ali Muthohirin Bangkitkan Ekonomi Warga Kota Malang, Ini Jurus Jitunya

Selasa 08-10-2024,08:13 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Calon Wakil Wali Kota Malang Ali Muthohirin memiliki jurus jitu membangkitkan perekonomian masyarakat Kota Malang. Salah satunya, melalui pelatihan UMKM hingga potong rambut gratis.

Pelatihan UMKM dilakukan di Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Senin 7 Oktober 2024. Puluhan ibu-ibu tampak antusias mengikuti pelatihan membuat kue tar hias.

Pelatihan itu menghadirkan mentor yang langsung membimbing peserta merias kue tar hingga menjadi kue yang menarik. Selain itu, pelatihan ini juga memberikan edukasi soal pemasaran UMKM.

BACA JUGA:Disambati Pengusaha Shuttlecock, Wahyu Hidayat Akan Lakukan Ini

BACA JUGA:Wahyu Hidayat Rutin Ziarah Kubur ke Makam Orang Tua

BACA JUGA:Hadiri Maulid Nabi, Wahyu Hidayat Tekankan Pentingnya Meneladani Rasulullah SAW

Ali Muthohirin menyampaikan pelatihan ini merupakan bagian program peningkatan UMKM yang telah dicanangkan. Selain itu, juga untuk meningkatkan kreativitas masyarakat Kota Malang.

Baginya, pelatihan UMKM cukup penting dilakukan. Ibu ibu yang menjadi sasaran pelatihan ini diharapkan mampu memiliki kreativitas hingga membangun usaha sendiri dan pada akhirnya bisa meningkatkan perekonomian.

“Tentu ini bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ini upaya kami agar ibu ibu di Kota Malang punya kreativitas dan usaha. Melihat antusias peserta yang luar biasa, kami akan terus lakukan ini di titik lain. Memang pelatihan ini sangat dibutuhkan,” katanya.

BACA JUGA:Dukung Penuh Paslon Wali, Bro Kaesang Blusukan ke Kota Malang

BACA JUGA:Dinilai Cocok Memimpin Kota Malang, Relawan Lentera Kasih Dukung Paslon Wali

Menurutnya, pelatihan UMKM ini sudah lama digencarkan sebelum maju mencalonkan dalam kontestasi Pilkada Kota Malang 2024 mendampingi Wahyu Hidayat.

“Sebetulnya pelatihan UMKM ini sudah lama kami lakukan hingga jadi program kerja kami,” jelasnya.

Diketahui, ada sekitar 20 kelompok UMKM di Kota Malang yang telah dilatih dan dibina untuk berkembang oleh Ali Muthohirin. Setiap kelompoknya terdiri dari sekitar 30-50 orang.

Ali memproyeksikan bahwa pelaku UMKM di Kota Malang ini nantinya bisa dilibatkan dalam program Seribu Event yang digagas bersama WALI (Wahyu-Ali).

Kategori :