Pjs Wali Kota Pasuruan Semangati Siswa Raih Prestasi di Ajang Jelajah Santri Ke-8 Tahun 2024

Senin 07-10-2024,18:35 WIB
Reporter : Hari Mujianto/Muhammad Hidayat
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pasuruan Dr Lilik Pudjiastuti memberi semangat dan motivasi kepada puluhan siswa. Para siswa ini tengah bersiap mengikuti ajang Perlombaan Jelajah Santri ke-8 tahun 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Jatim di Kabupaten Magetan pada 1-2 November mendatang. 

BACA JUGA:Maskot Pilkada Serentak Dikirab, Pjs Wali Kota Pasuruan : Jadilah Pemilih Cerdas - Bermartabat

Hal tersebut disampaikan Lilik Pudjiastuti saat momentum audiensi di Ruang Rapat Untung Suropati, Senin 7 Oktober 2024 pagi. Dirinya berharap, para siswa dapat membawa hasil terbaik dan mencetak prestasi yang mengharumkan nama Kota Pasuruan. 

“Semoga adik-adik membawa hasil yang baik dan bisa mencetak prestasi. Lakukan yang terbaik dengan hati dan keinginan yang kuat, bahwa kalian bisa membawa nama baik Kota Pasuruan,” tegasnya memberi semangat. 

Sebanyak 32 siswa dari tingkat MI/SD dan MTs/SMP yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Kota Pasuruan telah melewati proses seleksi. Hingga akhirnya dapat mengikuti lomba Jelajah Santri ke-8 Tahun 2024. 

Lilik Pudjiastuti mengaku bangga melihat banyak pelajar yang aktif dalam kegiatan kepramukaan dan mampu berpartisipasi dalam ajang perlombaan. 

“Saya sangat senang. Banyak adik-adik yang bersemangat mengikuti kegiatan pramuka. Sehingga nantinya adik-adik ini dapat mudah beradaptasi dan bermanfaat di semua lingkungan,” ujar Lilik.

Menurutnya, melalui kegiatan kepramukaan ini akan mampu mencetak siswa-siswi yang berkarakter sebagai generasi penerus bangsa. 

“Di Pramuka inilah, anak-anak dapat membentuk kepribadian, membangun karakter, sehingga tercipta generasi yang mandiri yang siap melaksanakan estafet pembangunan Kota Pasuruan,” jelas Lilik

Pada kesempatan ini, Pjs Wali Kota Pasuruan juga meminta agar dinas terkait dapat mengawal dan memberikan fasilitas yang dibutuhkan bagi para peserta, sehingga proses perlombaan dapat berjalan dengan baik dan lancar. 

“Mohon kepada Disparpora dan Dinas Pendidikan untuk membantu memfasilitasi apa yang bisa dibutuhkan. Karena adik-adik ini membawa nama baik Kota Pasuruan dalam lomba Jelajah Santri ke-8 di Magetan,” pungkasnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan dan beberapa perangkat daerah terkait. (hm/mh)

Kategori :