Pemuda Banyuurip Kidul Dikeroyok Lima Begal, Motor Dibawa Kabur

Senin 07-10-2024,14:18 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Nasib sial menimpa pemuda berinisial PJ (19), warga Jalan Banyuurip Kidul. Saat sedang mencari makan, ia dikeroyok lima orang yang belum diketahui identitasnya di warung kopi (warkop) Jalan Putat Jaya.

Tak hanya dihujani bogem mentah, korban juga harus merelakan motornya dibawa kabur oleh kelima pelaku. Informasi yang dihimpun, kejadian naas itu terjadi pada Jumat 4 Oktober 2024 sekitar pukul 04.30. 

Aksi pengeroyokan tersebut terekam oleh kamera Closed Circuit Television (CCTV) warkop. Video itu tersebar luas di media sosial (medsos). Salah satu akun yang mengunggah video aksi pengeroyokan itu adalah akun instagram @sakpirongertimu.

BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam, Polres Bojonegoro Tangkap Pelaku Pengeroyokan

"Pemuda Banyuurip Kidul menjadi korban pengeroyokan dan perampasan sepeda motor," tulis keterangan dalam video yang diposting tersebut.

Dalam unggahan video tersebut, korban dikeroyok lima pemuda di dalam warung. Mulai dari dihajar menggunakan tangan dan ditendang menggunakan kaki. Korban bahkan sampai tersungkur. Sementara di warkop terlihat juga ada tiga orang ngopi. 

Namun mereka hanya melihat kejadian itu dan tak ada yang berusaha melerai. Dalam postingan itu, pengunggah memberikan penjelasan mengenai kronologis kejadian.

BACA JUGA:Pengeroyokan Lansia di Banyu Urip Dipicu Saling Pandang, 5 Pelaku Terpengaruh Miras

Bermula saat korban pamit keluar rumah waktu subuh mencari makan bersama dua orang temannya di kawasan Dukuh Kupang Utara Jumat 4 Oktober 2024. Saat itu korban dan dua temannya mengendarai dua motor.

Setiba di perempatan Putat Jaya (Jarak) korban bertemu kelompok pelaku. Dua teman korban berhasil kabur menyelamatkan diri. Kemudian pelaku lima orang pemuda berbadan tegap yang tidak dikenal menggunakan dua unit motor.

Pelaku melakukan pengeroyokan terhadap korban di depan warung hingga ke dalam warung yang ada di seberang minimarket. Usai melakukan pengeroyokan dan melihat korban tak berdaya, pelaku merampas dan membawa kabur motor milik korban. 

BACA JUGA:Polsek Wonocolo Ungkap Kasus Pengeroyokan Pelajar SMA di Jalan Siwalankerto

Atas kejadian itu, korban mengalami luka lebam mata kanan dan kehilangan motor. Kejadian sudah dilaporkan ke Polsek Sawahan. Keluarga korban berharap agar laporannya segera ditangani pihak kepolisian dan pelaku segera ditangkap.

Kanitreskrim Polsek Sawahan Iptu Agus Tri Subagjo saat dikonfirmasi terkait video aksi pengeroyokan dan perampasan motor tersebut membenarkan. Pihak korban juga sudah melapor ke Polsek Sawahan. "Nggih (sudah melapor). Dalam lidik," ujar dia.(fdn)

Kategori :