Disambati Pengusaha Shuttlecock, Wahyu Hidayat Akan Lakukan Ini

Senin 07-10-2024,09:00 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Selain 5 program unggulan, paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Malang Wahyu Hidayat-Ali Muthohirin (WALI) juga berkolaborasi dengan pemerintah pusat dalam berbagai bidang.

Ini disampaikan Calon Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat berkunjung ke sentra shuttlecock (bola bulu tangkis) di Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Sabtu 5 Oktober 2024.

BACA JUGA:Hadiri Maulid Nabi, Wahyu Hidayat Tekankan Pentingnya Meneladani Rasulullah SAW

Kedatangan Wahyu Hidayat untuk bersilaturahmi ini disambut hangat warga setempat. Merekapun berdialog dengan penuh suasa keakraban sehingga saling mengenal lebih dekat.

Disela kunjungannya, Wahyu mengunjungi ke sentra shuttlecock milik H Jumadin. Setelah melihat proses pembuatan bola bulu tangkis, Wahyu berdialog dengan pemilik dan pekerja untuk mendengarkan keluh kesah dan harapan untuk pengembangan usaha.

BACA JUGA:Dinilai Cocok Memimpin Kota Malang, Relawan Lentera Kasih Dukung Paslon Wali

Pemilik usaha, H. Jumadin menyampaikan pemasaran produknya dulu pernah sampai ke luar Jawa dan bahkan terkirim ke luar negeri.

“Dulu pernah sampai ke India, tapi itu lama sekali, sekarang banyak hambatan pak,” tuturnya.

Jumadin menjelaskan kendala yang dihadapi saat ini, antara lain, permasalahan bahan baku sebagai bahan pokoknya. Bahan baku harus didatangkan langsung dari Cina.

“Dahulu harga bahan pokok sekitar Rp6 juta sampai Rp7 juta, tapi sekarang bisa mencapai Rp12 juta,” jelasnya.

BACA JUGA:Dukung Penuh Paslon Wali, Bro Kaesang Blusukan ke Kota Malang

Kenaikan harga tersebut karena peningkatan nilai tukar dolar setiap tahun. Ada juga permasalahan administrasi yang masih menjadi penghalang bagi para pengusaha yang kini berupaya keras untuk bertahan dan mengembangkan.

Menanggapi keluhan tersebut, Wahyu Hidayat menyemangati agar produksi shuttlecock tetap berlanjut untuk menunjang komoditas Kota Malang. Keberadaan usaha ini cukup penting menguatkan perekonomian Kota Malang. 

“Jangan khawatir, nanti kalau kami menang kami punya akses kepada pemerintah pusat jadi bisa kita usahakan dan kita sampaikan,” kata Wahyu siap memberikan support untuk pengembangan usaha tersebut.

BACA JUGA:Program Unggulan Paslon WALI Respons Kebutuhan Warga Kota Malang

Tags :
Kategori :

Terkait