Kebakaran Hanguskan Dua Pabrik Rak dan Empat Petak Kos-kosan di Kedung Cowek

Jumat 04-10-2024,13:28 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sebuah peristiwa kebakaran hebat melanda kawasan Jalan Kedung Cowek, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Jumat 4 Oktober 2024 dini hari. Si jago merah melahap habis dua pabrik pembuatan rak, serta empat petak kos-kosan yang berada di belakangnya.

Informasi yang dihimpun kebakaran terjadi sekitar pukul 02.52 WIB. Api yang diduga berasal dari gudang rak milik Soni dengan cepat membesar dan melalap habis gudang milik Numiyatun. Api yang semakin tak terkendali kemudian merembet ke empat petak kos milik warga.

"Api dengan cepat membesar karena banyaknya material mudah terbakar, " ujar Kabid Pembinaan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Surabaya, Bambang Vistadi.

BACA JUGA:Pascakebakaran Kolong Tol Dupak, LPMK Asemrowo Harap Lahan Kosong Disulap Jadi Taman

Sebanyak 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar hebat. Setelah berjibaku selama hampir dua jam, api akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 04.42 WIB.

Akibat kebakaran ini, seluruh bangunan pabrik dan kos-kosan ludes terbakar. Kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. 

Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.  "Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki," ujar Kanitreskrim Polsek Kenjeran, Iptu M. Fauzi.

BACA JUGA:Tim Inafis Selidiki Penyebab Kebakaran Tumpukan Kayu di Bawah Tol Surabaya-Gempol

Tim juga telah melakukan olah TKP untuk mencari petunjuk terkait penyebab kebakaran. Beberapa saksi mata telah dimintai keterangan untuk membantu proses penyelidikan.(alf)

Kategori :