Tiga Belas Produk Unggulan Lamongan Ditampilkan pada Jatim Fest 2024

Kamis 03-10-2024,12:13 WIB
Reporter : Syaiful Anam
Editor : Fatkhul Aziz

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Sebanyak tiga belas UMKM Kabupaten Lamongan menampilkan produk unggulannya di Jatim Fest 2024. Jatim Fest sendiri digelar pada tanggal 2 hingga 6 Oktober 2023. Tepatnya di Exhibition Hall Grand City Surabaya pada pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Kamis 3 Oktober 2024.

Dituturkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan Anang Taufik, bahwa kegiatan pesta rakyat dan investasi  menjadi momentum untuk melebarkan pasar bagi produk unggulan Lamongan.

"Pada kegiatan Jatim Fest 2024 kami mengirim tiga belas UMKM unggulan Lamongan. Kegiatannya dibuka nanti malam oleh Bapak Pj. Gubernur Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono," tutur Anang saat ditemui, di Kantor Disperindag Lamongan, kemarin.

BACA JUGA:170 Sertifikat Halal Diserahkan kepada Pelaku UMKM di Lamongan

Selanjutnya Anang menyebutkan bahwa tiga belas UMKM terdiri dari komoditas kerajinan dan makanan dan minuman (mamin). Diantaranya ialah UMKM Nyonya Patin, Tikar Ansa, Sambal Pindung, Teh Kelor Cinnamon, Ladu Sing, Jetin Eco Print, Navid Snack, Batik Godhong Eco Print, Soe Art, Tiga Putra, Kirana Food, Tenun Paradila, dan Songkok Al-Maulana.

"Sebelumnya kita menyeleksi dan memaksimalkan ke produk kerajinan unggulan (karena Jatim Fest marketnya cenderung ke arah sana). Sedangkan mamin kita seleksi produk-produk unik, khas, dan unggulan Lamongan," jelasnya.

Dari tiga belas UMKM tersebut, ada tiga UMKM yang berhasil memasrahkan produknya ke wilayah Timur Tengah (ekspor). Tiga UMKM tersebut ialah Tikar Ansa, Soe Art, dan Tenun Paradila.

BACA JUGA:Berangkatkan KKN Unisla, Bupati Lamongan: Kembangkan UMKM

Tentu harapannya seluruh UMKM yang ada di Kabupaten Lamongan terus naik kelas. Dan akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Lamongan.

Kategori :