Polisi Giatkan Sambang Wirausaha dan Petani

Selasa 01-10-2024,14:50 WIB
Reporter : Budi Joko Santoso
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Petugas Polsek Krembung, Polresta Sidoarjo menggiatkan kegiatan turun langsung ke elemen masyarakat. Termasuk pelaku wirausaha dan tani melalui program Kupang Wisata.

Kupang Wisata merupakan program yang digagas Kapolsek Krembung Iptu Nanang Mulyono. Ini upaya membangun kemitraan polisi dan masyarakat. Dengan menyasar para pelaku wirausaha dan tani, guna memberikan pendampingan di bidang kamtibmas serta memotivasi produktifitas kerja dan hasil usaha.

Dalam pelaksanaannya, Kupang Wisata dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan perangkat desa, serta pelaku wirausaha dan petani yang ada di wilayah Krembung.

BACA JUGA:Polsek Krembung Edukasi Bahaya Bullying Sejak Dini

Kanit Binmas Polsek Krembung Aiptu Adin bersama Bhabinkamtibmas Desa Rejeni, Krembung, Selasa 1 Oktober 2024, mendatangi sentra UMKM aneka keripik yakni keripik singkong, ketela, marning dan kerupuk milik H Samsi di Desa Rejeni.

Bertemu ibu-ibu yang sedang membuat keripik dan kerupuk, Aiptu Adin menyampaikan sejumlah imbauan kamtibmas. Antara lain, agar selalu hati-hati dengan keamanan kendaraan bermotor yang di parkir, antisipasi bahaya kebakaran dan perhatikan selalu kualitas bahan baku makanannya.

"Kegiatan Kupang Wisata merupakan bentuk kemitraan kami dengan masyarakat, kali menyasar para pelaku wirausaha dan petani. Harapannya terjalin sinergitas dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ujarnya.

BACA JUGA:Curhat Kamtibmas Polsek Krembung Ajak Warga Wujudkan Pilkada Damai

Pemilik wirausaha keripik di Desa Rejeni H Samsi mengapresiasi program Kupang Wisata yang dicanangkan Polsek Krembung. Dengan demikian, wirausahawan, pekerja maupun petani dapat berdiskusi seputar kamtibmas secara langsung dengan polisi.(sud/imm/jok)

Kategori :