Mengenang 2 Tahun Tragedi Kanjuruhan, Curva Sud Arema Gelar Doa Bersama

Selasa 01-10-2024,08:00 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Doa bersama memperingati 2 tahun tragedi Kanjuruhan berlangsung dengan khusyuk, di kawasan Jl Pattimura Kota Malang, Senin 30 September 2024 malam. Ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Curva Sud Arema (CSA). 

Diawali lantunan shalawat Nabi, penasehat Curva Sud Arema Gus Hisa Al Ayyubi memimpin doa bersama yang sejumlah tokoh Arema, tokoh lintas agama, nawak-nawak Madura Asli (Madas), Aremania dan masyarakat dari berbagai elemen.

Nampak hadir, Sam Anto Baret, Sam Ade ‘dKross’ Herawanto, Rektor Universitas IBU Sam Nurcholis Sununyeko, Presidium Aremania Ali Rifki, Dirut Perum Tugu Tirta Sam Priyo ‘Bogank’ Sudibyo, Wadandenpom Kodam V Brawijaya Mayor Cecep, Sam Heri Cahyono, dan perwakilan LIB.

BACA JUGA:Polres Malang Ziarah Serentak ke Makam Korban Tragedi Kanjuruhan

BACA JUGA:Polres Malang Ziarah Serentak ke Makam Korban Tragedi Kanjuruhan

Ketua Majelis CSA Sam Ari ‘Ambon’ Susanto menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini dapat diselenggarakan.

“Terimakasih bantuan dan dukungan dalam kegiatan doo bersama ini,” tuturnya.

Gus Hisa Al Ayyubi bersyukur kegiatan doa bersama dapat dilaksanakan secara rutin.

“Kita bersama-sama berdoa untuk para korban Kanjuruhan. Tanpa teman-teman Curva Sud kegiatan ini tidak akan terwujud,” katanya.

BACA JUGA:Menolak Lupa, Terus Merawat Ingatan Atas Tragedi Kanjuruhan

BACA JUGA:JPU Kejati Jatim Eksekusi 2 Terpidana Kasus Tragedi Kanjuruhan ke Rutan Medaeng

Sementara itu, menguatkan kesadaran diri, Sam Anto Baret mengajak Aremania bermunajat dalam lantunan syair.

“Anak adam hidup hanya sementara. Rasulullah yang tercinta Nabi Muhammad kekasih Allah. Shalawat kita panjatkan kehadapan junjungan kita Nabi Muhammad kekasih Allah,” lantunan Sam Anto penuh makna.

Mewakili Pemkot Malang, Sam Ade Herawanto mengapresiasi konsistensi Aremania dalam memperjuangkan keadilan untuk tragedi Kanjuruhan dengan caranya sendiri, baik dengan doa dan berbuat baik.

BACA JUGA:Polres Malang Renovasi Rumah Keluarga Tragedi Kanjuruhan

Kategori :