Jabat Wali Kota Malang 2013-2018, Gaji Abah Anton untuk Ini

Minggu 29-09-2024,12:14 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Kederwananan dan kepedulian Abah Anton pada masyarakat yang membutuhkan telah menjadi rahasia umum. Berbagai kegiatan sosial telah dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Salah satunya, menurut kesaksian Imam Rofi’i, salah satu Sekpri Abah Anton saat menjabat sebagai Wali Kota Malang 2023-2018. Rofi’i yang kini sudah purna tugas mengaku memegang rekening Abah Anton selama menjabat saat itu.

Disebutkan, Abah Anton tidak pernah menanyakan gaji yang diterima setiap bulan selama menjabat. Namun, pendapatan tersebut dimanfaatkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Abah Anton Calonkan Wali Kota Malang, Ini Katanya

Rofi’i merespons melalui chat whatsapps adanya pemberitaan mengenai penggunaan gaji Abah Anton selama menjabat Wali Kota Malang tersebut. 

“Saya saksi langsung selama lima tahun jadi sekprinya  dari 2013-2018 bahwa rekening gaji Wali Kota Abah Anton yang memegang saya langsung bahwa gajinya sebagai Wali Kota tiap bulan tidak pernah ditanyakan oleh beliau, akan tetapi kami selalu pro aktif ketika gaji sudah di atas  seratus juta baru kami sampaikan ke Abah (Anton, red),” terangnya.

Rofi’i meminta petunjuk pada Abah Anton dengan menyampaikan jumlah gaji yang telah diterima sebagai Wali Kota Malang. “Bagaimana Bah (Abah Anton, red) gaji dicairkankah sudah 100 juta keatas, dicairkan ta Bah?,” sebutnya saat meminta arahan pada pimpinannya saat itu.

BACA JUGA:Emak-emak Hadiri Majelis Cinta Umat, Abah Anton: Katanya Banyak yang Cocok

Pertanyaan itupun direspons Abah Anton yang meminta untuk dimanfaatkan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Jawab beliau (Abah Anton, red), Ok cairkan aja sampean belikan sembako untuk keperluan santunan anak yatim, itulah yang saya ketahui selama lima tahun saat kami mendampinginya, mungkin itulah pengalaman kami menjadi sekpri baliau selama 5 tahun mendampinginya bahwa hak gajinya Wali Kota diberikan kepada yang lebih membutuhkan, ngapunten sekilas cerita kami tidak berlebihan menceritakannya , tapi kami adalah saksi langsung yang saya ketahui,” jelasnya.

Diketahui, pada Pilkada Kota Malang 2024 ini Abah Anton mencalonkan sebagai calon Wali Kota Malang bersama cawawali Dimyati Ayatulloh. Saat pengundian nomor urut, Abah Anton mendapatkan nomor urut 3. (ktr/ari)

Kategori :