Bus Harapan Jaya Tabrak Truk Pengangkut Pupuk di Ngantru

Kamis 26-09-2024,09:59 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus Harapan Jaya bernopol AG 7060 US dengan truk pengangkut pupuk bernopol AG 9699 KJ, terjadi pada Kamis 26 September 2024 sekitar pukul 04.30 WIB di Jalan Raya Ngantru Tulungagung.

Kecelakaan ini cukup menyita perhatian pengguna jalan dan masyarakat sekitar.  Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun sejumlah penumpang dan sopir bus mengalami luka pada kepalanya.

Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Taufik Nabila yang dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih melakukan pendalaman.

BACA JUGA:Kecelakan Bus Harapan Jaya Vs Mobil di Tol Mojokerto-Surabaya, 3 Orang Luka

Polisi belum bisa meminta keterangan dari sopir bus, karena masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Kalau ada info, katanya jalan yang gelap atau truk yang lampu belakangnya mati. Kita belum bisa pastikan ya, karena sopir bus masih belum bisa dimintai keterangan, karena kondisinya masih dirawat dan ada luka pada bagian mata," terangnya.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, kecelakaan lalu lintas bermula saat bus melaju dari arah selatan, sedangkan truk berjalan di depannya.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Tulungagung, Harapan Jaya Vs KA Rapi Dhoho, 5 Tewas, 14 Luka

Kemudian diduga karena sopir bus memacu kendaraannya terlalu dekat dengan truk, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat Tulungagung agar selalu berhati - hati di jalan, selalu menaati peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan," ucapnya.

Taufik menjelaskan, akibat kejadian ini bus mengalami kerusakan serius pada bagian body depan hingga kacanya pecah. Sedangkan truk mengalami kerusakan pada bagian bak belakang hingga beberapa sak pupuk yang diangkutnya jatuh ke aspal. (fir/fai)

Kategori :