Relateble, Berikut 5 Rekomendasi Drakor yang Bisa Kamu Ambil Pelajarannya, Salah Satunya Masih On Going

Rabu 25-09-2024,13:01 WIB
Reporter : Sabila Yassaroh
Editor : Agus Supriyadi

MEMORANDUM.CO.ID - Drama Korea saat ini semakin digandrungi oleh banyak orang. Mulai dari anak remaja hingga ibu-ibu rumah tangga pun tak mau ketinggalan untuk menonton.

Berbagai genre dan tema yang beragam menjadikan daya tarik pula, sehingga penonton tinggal memilih mana genre yang menjadi favoritnya. Salah satu genre yang saat ini banyak disukai adalah Slice of Life.

Berikut 5 drama Korea yang relate dengan kehidupan dan bisa kamu ambil pelajarannya!

1. My Libration Notes

Drama yang tayang tahun 2022 mengisahkan tentang tiga saudara yang sedang merasa bosan dalam hidupnya. Salah satunya adalah Yeom Mi Jeong sebagai anak bungsu yang diperankan oleh aktris Kim Jiwon.

BACA JUGA:Gagal Move On dengan Lovely Runner? Berikut Drama Korea dengan Tema Time Traveler Romance yang Wajib Kamu Tont

BACA JUGA:5 Film Detektif Korea Ini Punya Plot Twist yang Tak Terduga

Ia merasa orang-orang disekitarnya sangat menyebalkan dan ia senantiasa merasa kesepian. Ada juga Pak Gu yang diperankan oleh Son Seok Koo yang hidupnya dipenuhi dengan luka.

Drama ini dibungskus dengan ringan beralur lambat namun mengena.  Beberapa dialog terasa seperti kata-kata mutiara yang ciamik sehingga penonton semakin merasa nyaman.

Seiring dari bertambahnya episode, kamu akan mendapatkan pelajaran bahwa kebosanan yang kamu rasakan dalam hidup termasuk proses kehidupanmu dan pasti ada hikmah dibaliknya.

2. Daily Dose of Sunshine

Drama yang perankan oleh Park Boyoung ini menceritakan tentang kehidupan dari Jung Da-eun sebagai perawat rumah sakit jiwa.

Ia menemukan dan merawat banyak pasien dengan kondisi mental yang berbeda-beda, dan itu tidaklah mudah.

Munculnya sebuh konflik, menjadikan Da-eun mengalami ganggungan kesehatan mental pula sehingga ia melakukan perawatan di rumah sakit yang berbeda dari tempatnya bekerja.

Namun, saat ia kembali bekerja dan orang-orang di sekitarnya mengetahui bahwa ia memilki gangguan kesehatan mental, muncullah sutu masalah.

Drama yang tayang pada tahun lalu ini, mengajarkan kita tentang betapa pentingnya kepekaan dan rasa empati kepada sekitar.

3. Twenty Five Twenty One

Drama yang sangat populer ini menggabungkan tentang cinta, persahabatan dan mimpi-mimpi. Dibintangi oleh Kim Taeri sebagai Na Hedo dan Nam Joo Hyuk sebagai Baek Yijin, drama ini mampu menarik banyak penonton.

Kategori :