Film Laura: Kisah Nyata kehidupan Influencer Laura Anna yang Menginspirasi

Senin 23-09-2024,20:00 WIB
Reporter : Rendrata Wongso Hidayat
Editor : Nadia Rizka

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Film berdasarkan kisah nyata akhir-akhir ini kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, MD Pictures kembali merilis film kisah mendiang selebgram yang bernama Laura. Judul film tersebut adalah “Laura: A True Story of a Fighter”. 

"Laura: A True Story of a Fighter" merupakan film yang menyeritakan kisah nyata dari perjalanan hidup sosok Edelenyi Laura Anna. Laura merupakan seorang influencer yang memiliki kisah hidup yang inspiratif. Ia mengalami kecelakaan mobil fatal bersama mantan kekasihnya, Gaga Muhammad. Laura meninggal dunia 15 Desember 2021 setelah meminta keadilan untuk dirinya. Kisahnya tersebut viral dan sempat menjadi perbincangan publik. Film garapan sutradara Hanung Bramantyo tersebut menarik perhatian dari masyarakat.

BACA JUGA:Banjir Air Mata, Kisah Nyata Edelenyi Laura Diangkat Ke Layar Lebar

Sinopsis Film Laura

Film Laura menceritakan kehidupan seorang wanita muda bernama Laura yang selalu ceria dan sangat disayangi oleh teman dan keluarganya. Hingga suatu hari, ia mengalami suatu musibah kecelakaan tragis yang membuatnya lumpuh. Namun, di sisi lain kekasihnya (Jojo) yang menjadi penyebab kecelakaan tidak mau bertanggung jawab kepada Laura. 

Hidup Laura yang penuh warna mendadak berubah menjadi hitam putih dan mengubah seluruh kehidupannya. Laura menjadi satu-satunya yang berdampak fatal dari kecelakaan itu. Ia mengalami cedera tulang belakang hingga membuat tubuhnya lumpuh selama hidupnya. Sedangkan Jojo hanya mengalami luka ringan yang membuatnya cepat pulih. Di dalam situasi tersebut dukungan dari keluarga dan teman-teman membuat Laura tetap tegar dan berani dalam menghadapi segala kesulitan. Pada satu titik, Laura mencari keadilan melalui jalur hukum dan persidangan untuk melawan Jojo.

BACA JUGA:Amanda Rawles Dikatakan Berhasil Membawakan Sosok Laura dalam Film

Daftar Pemain Film Laura

Selain dipimpin oleh sutradara terlama, film Laura juga dibintangi sederet aktor papan atas. Berikut daftarnya:

● Amanda Rawles sebagai Laura

● Kevin Ardilova sebagai Jojo

● Carissa Perusset sebagai Irene

● Fadi Alaydrus sebagai Riko

● Fachrul Hadid sebagai Sony

● Rafly Altama Putra sebagai Rafly

Kategori :