Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pimpin Razia Malam di Suramadu, Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban

Minggu 22-09-2024,17:29 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP William Cornelis Tanasale memimpin patroli skala besar di Pos Suramadu, Sabtu 21 September 2024 malam. 

BACA JUGA:Intensif Patroli Skala Besar, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Cegah Aksi Kriminal

Dalam operasi ini, belasan kendaraan roda dua dan roda empat yang melintas di pos Jembatan Suramadu tak luput dari pemeriksaan petugas gabungan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek Kenjeran. Satu per satu kendaraan dihentikan untuk diperiksa kelengkapan surat-surat dan kondisi fisik kendaraan. 

BACA JUGA:Patroli Skala Besar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Tindak 104 Kendaraan

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Kasi Humas Iptu Suroto mengungkapkan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Suramadu.

BACA JUGA:Potroli Skala Besar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

"Operasi ini merupakan langkah proaktif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan keamanan lainnya. Kami ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujarnya. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

Ia menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi kepada pelaku kejahatan yang berusaha mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar Gabungan TNI-Polri untuk Cegah Tawuran

"Sasaran utama kami adalah kejahatan 3C, kejahatan jalanan termasuk aksi gangster, tawuran, hingga balap liar, " jelasnya. 

BACA JUGA:Patroli Skala Besar Polres Pelabuhan Tanjung Perak Jaga Kamtibmas Ramadan

Hasil operasi menunjukkan bahwa masih banyak pengendara yang belum mematuhi peraturan lalu lintas. Sebanyak 19 kendaraan terpaksa ditilang karena berbagai pelanggaran, mulai dari tidak mengenakan helm hingga membawa kendaraan tanpa surat-surat lengkap.

BACA JUGA:Bulan Bakti TNI-Polri, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Skala Besar

Suroto menambahkan bahwa kegiatan patroli seperti ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. (alf)

Kategori :