Waspadai Kebangkitan Tim Lawan, Munster Sudah Pelajari Permainan Persis

Selasa 17-09-2024,14:00 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persis Solo sedang dalam kondisi bagus usai berhasil menang telak 4-0 atas Madura United pada Jumat 13 September 2024 di Stadion Manahan Solo. Kini Persis akan menjadi lawan selanjutnya Persebaya pada Rabu 18 September 2024 pukul 19:00 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Pelatih Persebaya Paul Munster mengatakan bahwa kemenangan 4-0 Persis atas Madura United belum bisa menggambarkan kekuatan Persis. Munster menuturkan jika setiap tim menang menghadapi Madura. 

"Setiap tim lawan Madura, mereka selalu menang. Jadi, kita tidak hanya melihat permainan terakhir terhadap Madura. Kita melihat permainan-permainan sebelumnya," kata Paul Munster. 

BACA JUGA:Menang 1-0 atas Persita, Persebaya Naik ke Posisi 3

"Jadi, saya menganalisai permainan tiga pertandingan terakhir Persis. Tapi, seperti yang saya katakan sebelumnya, saya mengenali pemain Solo. Dan memang mereka akan memiliki kepercayaan tinggi usai menang di permainan terakhir," sambungnya. 

Pelatih asal Irlandia Utara itu menyebutkan bahwa bukan Persis saja yang memiliki kepercayaan diri usai menang di pertandingan terakhir. Namun Persebaya juga memiliki kepercayaan tinggi usai hasil positif dalam 4 pertandingan terakhir. 

"Tapi, kami juga memiliki kepercayaan diri. Jadi, saya akan fokus pada permainan Solo. Dan, prioritas utama adalah kita mendapatkan hasil bagus di kandang," ujar Munster. 

BACA JUGA:Bruno Moreira Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas Persita

Dalam skuad Persis, setidaknya ada 2 mantan pemain yang pernah berseragam Bajol Ijo. Keduanya adalah Sho Yamamoto dan Ripal Wahyudi yang pastinya mengenal gaya permainan Persebaya. 

Dalam hal ini, Munster mengetahui bagaimana Ripal di Persebaya sedangkan Sho tidak tahu. Tetapi Munster mengetahui bagaimana meraka bermain dan yang pasti akan memberikan informasi tersebut ke para pemain. 

"Ya, saya kenal ripal. Saya pernah melihat pemain ini sebelumnya. Dan untuk Sho, saya tidak kenal dia. Tapi, saya pernah melihat mereka bermain dan tahu bagaimana mereka. Seperti yang saya katakan, saya akan memberikan informasi kepada pemain tentang permainan Solo," tutupnya. (rid)

Kategori :