Bingung Biaya Berobat Anak, Pria Ngagel Nekat Curi Motor

Selasa 17-09-2024,13:57 WIB
Reporter : Faisal Danny
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Masalah ekonomi tidak jarang membuat orang gelap mata. Seperti yang dilakukan Suprambodo, warga Jalan Lumumba Gang Buntu, Kecamatan Wonokromo, Surabaya. Lelaki 27 tahun tersebut mengaku nekat mencuri motor demi bisa membayar biaya berobat anak semata wayangnya.

Tersangka berhasil membawa kabur motor Honda Beat milik M Arief yang terpakir di teras rumahnya Jalan Joyoboyo Belakang Gang VI, pertengahan Januari 2023 lalu. Saat itu, korban baru pulang dan memarkir motornya di depan rumah pukul 15.00.

Berselang tiga jam, korban berniat untuk keluar rumah mencari makan. Namun saat keluar rumah, ia sudah menyadari motor miliknya sudah tak ada di lokasi. Sontak saja ia berusaha mencari motor milikmya itu di tempat tinggalnya.

BACA JUGA:Tim Resmob Polres Bangkalan Amankan Pelaku Curanmor Mrandung

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Sentra Pelayanan Kepolsian Terpadu (SPKT) Polsek Wonokromo. Atas laporan tersebut, polisi melakukan serangkaian penyelidikan dan berhasil meringkus pelaku di tempat persembunyiannya.

"Kami berhasil meringkus tersangka pada Jumat 13 september 2024, sekitar pukul 13.00 WIB di rumah kos Jalan Jambe Lor Banjarkemantren Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo," kata Hegy, Selasa 17 September 2024, siang.

Dihadapan penyidik, tersangka mengakui jika telah menggadaikan motor hasil curian itu kepada seseorang di kawasan Tenggilis Mejoyo dangan harga Rp 1,5 juta. Uang hasil gadai itu, oleh tersangka digunakan untuk biaya berobat sang anak.

BACA JUGA:Eksekutor Curanmor di Sukomanunggal Dibekuk, Jual Motor ke Madura

"Kami juga menetapkan penadah motor curian itu sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO). Dia berinisial R alias Peces warga sekitar Bendul Merisi. Masih diupayakan untuk mencari DPO," tegas Hegy.

Kategori :