Polsek Sawahan Aktif Jalin Komunikasi dengan Warga, Ajak Masyarakat Waspada Jelang Pilkada

Jumat 13-09-2024,15:38 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Polsek Sawahan jajaran Polrestabes Surabaya terus berupaya mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui program Jumat Curhat.

Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan warga terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Polsek Sawahan menggelar Jumat Curhat di Balai RW. 01 Kelurahan Petemon. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari ketua RW, tokoh masyarakat, hingga perwakilan kelompok masyarakat, Jumat 13 September 2024.

BACA JUGA:Polsek Sawahan Gelar Jumat Curhat, Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos de F. Ximenes, S.H., S.I.K., menyampaikan beberapa pesan penting kepada warga. "Menjelang Pemilu 2024, kita semua harus menjaga kondusivitas wilayah.

Mari kita sukseskan Pemilu dengan cara memberikan hak suara kita. Selain itu, kita juga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai bentuk kejahatan, seperti pencurian dan penipuan," ujar Kapolsek Sawahan.

Selain itu, Kapolsek Sawahan juga mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya.

BACA JUGA:Polsek Sawahan Gelar Jumat Curhat, Warga Sampaikan Aspirasi Langsung

"Orang tua harus lebih aktif dalam mengawasi anak-anaknya, terutama di era digital saat ini. Kita harus melindungi anak-anak kita dari pengaruh negatif seperti narkoba, kekerasan, dan pornografi," tegasnya.

“Jumat Curhat ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Polri kepada masyarakat. Dengan mendengarkan langsung aspirasi warga, kami dapat memberikan solusi yang tepat dan cepat.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, sinergi antara Polri dan masyarakat semakin kuat sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Kompol Domingos de F. Ximenes.(mtr)

Kategori :