Kunjungi Disnaker-PMPTSP, Pj Wali Kota Iwan Harap Optimalkan Layanan

Jumat 13-09-2024,06:48 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Melanjutkan road show dan belanja masalah ke Perangkat Daerah di lingkungan Pemkot Malang, Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan ST MM mengunjungi Disnaker PMPTSP Kota Malang, Kamis 12 September 2024.

Didampingi Asisten 2 dan Kepala Bappeda Kota Malang, Pj Wali Kota Malang mendengarkan paparan Kadisnaker PMPTSP Arif Tri Sastyawan terkait program kerja, target, isu strategis hingga permasalahan yang sedang dihadapi.

BACA JUGA:Selamatkan Setengah Triliun Aset Negara, Wamen ATR/Waka BPN Serahkan Sertipikat Tanah ke Pemkot Malang

Isu penting yang menjadi fokus perhatian Pj Wali Kota Iwan adalah optimalisasi layanan bagi masyarakat Kota Malang yang akan mencari pekerjaan.

"Saya ingin fokus agar target masyarakat pencari kerja dapat terpenuhi, salah satu caranya adalah dengan dilakukan pembinaan dan penguatan terhadap skill serta modal kemampuan untuk mereka mendaftar di perusahaan di Kota Malang,” katanya.

BACA JUGA:Tindak Lanjuti 11 Program Prioritas, Pj Wali Kota Malang Segera Rehabilitasi Gedung Sekolah

Perhatian Iwan Kurniawan juga berfokus pada iklim investasi di Kota Malang. Diharapkan, mendapatkan data pelaku usaha yang ada di Kota Malang.

"Saya ingin mengadakan pertemuan bagi pelaku usaha sebagai salah satu stakeholder kami untuk turut memberikan kontribusi dalam program-program prioritas yang sudah dipetakan masalahnya. Bukan berarti hanya 11 itu saja, tetapi 11 itu adalah yang belum terakomodir di rancangan pendanaan daerah,” terangnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Iwan ‘Belanja Masalah’, DPRD Kota Malang Berikan Apresiasi

BACA JUGA:Raih Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2024, Pj Wali Kota Malang Ajak Wujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak

Lebih lanjut, Iwan mengatakan program jangka pendek dan jangka panjang yang telah diintervensi oleh Pemkot Malang serta tidak teralokasi di APBD Kota Malang dapat dikolaborasikan melalui sumber dana lainnya, diantaranya TSP.

Selanjutnya, Pj Wali Kota Iwan juga berkesempatan berkeliling meninjau Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemkot Malang tersebut sekaligus berdialog dengan masyarakat yang sedang mengantri di booth layanan Dispendukcapil. (pkp/ari)

Kategori :