Pendaftaran CASN Kota Madiun Ditutup, 2 Formasi Nihil Pelamar

Rabu 11-09-2024,18:43 WIB
Reporter : Andhika Abdillah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MADIUN, MEMORANDUM.CO.ID - Pendaftaran rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN ) 2024 di Kota Madiun resmi ditutup, Selasa 10 September 2024. Namun, dari total 52 formasi dibuka terdapat dua formasi nihil pelamar.

BACA JUGA:Menteri PAN-RB Setujui 328 Formasi CASN, Pemkot Madiun Bersiap Gelar Seleksi

Kepala BKPSDM Kota Madiun Haris Rahmanudin membenarkan adanya dua formasi yang tidak laku. Yakni, dokter spesialis urologi dan dokter spesialis bedah saraf. Sebabnya, formasi dokter spesialis dinilai cukup langka dibandingkan formasi lainnya.

Kami membuka lima formasi dokter spesialis. Alhamdulillah, tiga lainnya sudah ada pendaftar, terangnya.

Karenanya, Haris mengaku, bakal membuka dua formasi tersebut di pendaftaran CASN tahun depan. Pasalnya, dokter spesialis sudah menjadi kebutuhan rumah sakit dalam meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

BACA JUGA:Pelamar CASN Kabupaten Madiun Membeludak, Tembus 1.970 Pendaftar

Di samping itu, Haris menyebut, mulai dari 20 Agustus hingga 10 September, terdapat 900-an pendaftar CASN di Kota Madiun. Yang nantinya, bakal dipangkas lagi di tahap verifikasi administrasi.

Dari 900-an, kira-kira nanti yang memenuhi syarat kurang lebih 700-an, sebutnya.

Tak cukup sampai disitu, sambung Haris, dari ratusan pendaftar tersebut akan terus berkurang seiring dengan tahapan-tahapan seleksi berikutnya. Sehingga, para pendaftar harus bersaing mendapatkan nilai terbaik untuk mendapatkan jatah kursi di Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun.

BACA JUGA:Pemkab Madiun Buka Ratusan Formasi CASN dan PPPK 2024

Harapan kami, tes CASN tahun ini bisa mendapatkan ASN-ASN yang terbaik untuk pemkot, harapnya. (aji)

Kategori :