Sampai Hari Terakhir, 3 Formasi CASN Kabupaten Tulungagung Sepi Peminat

Selasa 10-09-2024,13:14 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Badan Kepegawaian dan SDM (BKPSDM) Kabupaten Tulungagung memastikan, Selasa 10 September 2024 menjadi hari terakhir pendaftaran penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2024.

Hingga Selasa pagi masih ada 3 formasi yang belum diminati oleh satupun pelamar. Yakni formasi untuk Sandiman Ahli Pertama dengan penempatan di Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tulungagung, kemudian Arsiparis Ahli Pertama untuk penempatan di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta formasi Pranata Komputer Terampil untuk penempatan di RSUD dr Iskak Tulungagung.

Kepala BKPSDM Kabupaten Tulungagung, Soeroto mengatakan, pihaknya akan menunggu sampai pukul 23.59 WIB sebagai batas akhir pendaftaran CASN tahun 2024.

BACA JUGA:Tekan Angka Backlog Perumahan, Pemkab Tulungagung Gelar Perkim Expo 2024

"Batasnya sampai nanti malam jam 23.59 WIB. Data di kami sampai pagi ini yang masih sepi peminat ya tiga formasi itu," ujarnya.

Soeroto menjelaskan, untuk formasi Sandiman Ahli Pertama adalah formasi CASN umum. Sedangkan untuk dus formasi lainnya yakni formasi Arsiparis Ahli Pertama dan formasi Pranata Komputer Terampil merupakan formasi CASN untuk penyandang disabilitas.

"Kalau yang dua formasi itu kan untuk penyandang disabilitas. Memang setiap penerimaan selalu ada untuk penyandang disabilitas, sesuai amanah undang-undang," ucapnya.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Berikan Penghargaan Satyalencana Karya Satya pada Peringatan HUT ke 79 RI

Sesuai data yang dimilikinya, sampai Selasa pagi sudah ada 1.885 pelamar yang sudah mensubmit dokumen lamarannya. Sedangkan sesuai data dari Badan Kepegawaian Nasional, untuk 75 formasi di Kabupaten Tulungagung ada 2.051 pelamar yang sudah mengunggah data namun belum semuanya mensubmit data mereka.

Kendati sempat ada kendala dalam hal keberadaan E-Materai, namun pemerintah sudah membuat aturan baru soal penggunaan materai konvensional dalam penerimaan CASN tahun ini.

"Jadi masih banyak yang belum mensubmit, kita tetap tunggu sampai batas waktunya," urainya.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Gelar Pisah Sambut Komandan Kodim 0807

Sesuai dengan jadwal tahapan yang ada, nantinya hasil verifikasi dokumen akan diunggah pada tanggal 14-19 September. Kemudian ada tahapan masa sanggah yang bisa dimanfaatkan pelamar apa bila ada hasil verifikasi yang tidak sesuai dengan dokumen yang telah disubmit.

"Nanti tentu hasilnya akan kami sampaikan, sehingga masyarakat bisa melihat langsung dan menyanggah apabila ada yang tidak sesuai dengan dokumen yang diunggah," pungkasnya. (fir/fai)

Kategori :