Fakta Menarik Kota Madiun yang Belum Diketahui Banyak Orang

Sabtu 07-09-2024,19:04 WIB
Reporter : Sekar Puji Rahajeng
Editor : Muhammad Ridho

Menariknya, wisata Umbul Square ini telah dinobatkan sebagai lembaga konservasi satwa untuk area Jawa Timur bagian barat.

Di Umbul Square sendiri menyediakan berbagai wahana permainan, bioskop, tempat makan, dan bahkan kebun binatang kecil-kecilan yang di dalamnya terdapat satwa yang dapat menghibur para pengunjung.

Umbul Square berlokasi di Umbul, Desa Glonggong, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

BACA JUGA:Ukir Sejarah Juara Umum AUG XXI 2024, Kemendikbudristek: Ini Hadiah Besar untuk Indonesia

3. Brumbun Tubing Adventure

Yang menarik di kota Madiun yaitu terkenal dengan desa wisata Brumbun yang belum banyak orang tahu.

Desa wisata Brumbun atau bahasa kerennya, yaitu Brumbun Tubing Adventure berlokasi di Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun.

Lokasinya kurang lebih 15 km dari Kota Madiun.

Tubing merupakan kegiatan menyusuri arus sungai dengan memanfaatkan ban atau pelampung yang didesain berbaris dengan dipandu oleh pemandu di bagian depan dan belakang.

Adapun yang ditawarkan di tempat atau desa wisata Brumbun, yaitu keindahan alamnya dengan pemandangan utama, yaitu gagahnya gunung Wilis.

BACA JUGA:Grand Launching Kota Lama Surabaya, Wali Kota: Jadikan Sebagai Pengingat Sejarah

Adapun kegiatan seru yang dapat dilakukan di Brumbun Tubing Adventure ada berbagai macam yang wajib dicoba oleh para pengunjung. 

Kegiatan seru tersebut diantaranya, yaitu tracking sekitar desa Brumbun, river tubing, outbond, wisata edukasi, dan kelas memasak.

Fasilitas yang disediakan juga lengkap, mulai dari pemandu river tubing, pengaman, toilet, mushola, dan warung makan (mg38).

Kategori :