Satlantas Polres Lumajang Tanamkan Kesadaran Berlalu Lintas Sejak Dini pada Anak PAUD

Kamis 05-09-2024,13:32 WIB
Reporter : Agus Sucipto
Editor : Muhammad Ridho

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak di Taman Lalu Lintas Lumajang, Kamis 5 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya tertib lalu lintas sejak dini kepada anak-anak usia dini, khususnya peserta didik TK Kemala Bhayangkari 23 Lumajang.

BACA JUGA:Satlantas Polres Lumajang Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas ke Pelajar SMPN 5

BACA JUGA:Ingin Dapat Snack dari Satlantas Polres Lumajang? Begini Caranya

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Mohamad Syaikhu, S.H., mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak. 

“Dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas sejak dini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh menjadi pengguna jalan yang tertib dan selamat,” ujarnya.

AKP M Syaiku mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membuat anak-anak senang belajar tentang lalu lintas. 

“Dengan cara yang menyenangkan, diharapkan anak-anak dapat mengingat dan menerapkan apa yang sudah mereka pelajari,” ujarnya.

BACA JUGA:Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini, Satlantas Polres Lumajang Gelar Police Goes to School

BACA JUGA:Gercep, Anggota Satlantas Polres Lumajang Bantu Evakuasi Truk Mogok di Jalan Raya Ranuyoso

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk turut serta menanamkan kesadaran akan pentingnya tertib lalu lintas sejak dini.

 “Dengan kerjasama semua pihak, kita bisa menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman bagi semua,” ujarnya. (Ags)

Kategori :