Personel Satsamapta Polres Bangkalan Edukasi Siswa SD, Polisi Sahabat Anak

Kamis 05-09-2024,12:17 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

BANGKALAN, MEMORANDUM.CO.ID - Polres Bangkalan mensukseskan program polisi sahabat anak di kalangan bocah cilik (bocil) setara siswa PAUD, TK dan SDN serta sekolah lain yang sederajat, terus dikembangkan.

Tujuannya  untuk menanamkan pemahaman secara dini terhadap dunia  anak-anak tentang peran, fungsi, serta amanah tugas dan tanggung jawab polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

”Upaya itu harus dilakukan secara humanis, sabar, telaten  serta penuh kasih sayang,” jelas Kapolres AKBP Febri Isman Jaya, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Dua Pekan Telan 8 Korban Jiwa, Kasat Lantas Polres Bangkalan Imbau Pengendara Patuhi Tertib Lalin

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bangkalan Bekuk Alap-alap Motor Galis di Jakarta Timur

Dengan demikian, kesan bahwa Polisi itu galak, bengis, seram dan menakutkan, akan terdegradasi dari sudut pandang anak-anak. 

Sebaliknya, secara dini, mereka yang masih TK dan SD, secara dini mulai memahami tentang amanah tugas anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Termasuk tugas  kawal harkamtibmas di garda terdepan.

” Nah, sosialisasi program Polisi Sahabat Anak ini  harus diterapkan oleh personel di semua satuan fungsi (satfung) Polres dan Polsek jajaran,”tandas AKP Febri.

BACA JUGA:Kapolres Bangkalan Pimpin Apel Gelar Alamadsus dan Ranmor Dinas Kawal Kesiapan Pemilukada

BACA JUGA:Pendaftaran Cabup-Cawabup, Tim Gabungan Polres Bangkalan Rutin Pantau Keamanan KPU dan Bawaslu

Salah satunya, amanah tugas ini, ditindak lanjuti dengan sigap oleh personel Satsamapta Polres.

Selepas pelajaran olahraga, ada belasan bocil  SDN Kramat 2, terpantau  personel Satsamapta  sedang rekreasi dan keleleran di pesisir pantai wisata Desa Kramat, Kecamatan Bangkalan.

“ Kepada anggota, saya perintahkan agar anak-anak dan guru pendampingnya, agar itu dikumpulkan. Edukasi dan ajak guyonan bareng-bareng merea,” kata Kasat Samapta, AKBP Buntoro. 

BACA JUGA:AKBP Febri Pimpin Sertijab 4 PJU Polres Bangkalan

BACA JUGA:Asah Kualitas SDM, Polres Bangkalan Gelar Pelatihan Fungsi Tehnik Kepolisian Reskrim

Kategori :