Antisipasi Hoaks Jelang Pilwali 2024, Kasatbinmas Polrestabes Surabaya Gelar Pembinaan Satpam di Pakuwon City

Selasa 03-09-2024,22:40 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Polrestabes Surabaya melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menggelar kegiatan pembinaan terhadap petugas keamanan (satpam) di perumahan Pakuwon City, Kecamatan Mulyorejo, Selasa 3 September 2024.

BACA JUGA:Kasatbinmas Tinjau Minyak Goreng Curah di Pasar Soponyono 

Kegiatan ini berlangsung di Club House Long Beach Pakuwon City mulai pukul 09.00 WIB.

Kasatbinmas Polrestabes Surabaya Kompol Joes Indra Lana Wira melalui Kasi Humas AKP Haryoko Widhi mengatakan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di lingkungan perumahan menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2024, khususnya dalam menangkal penyebaran berita hoaks dan provokatif yang dapat mengganggu ketertiban.

 BACA JUGA:Satbinmas Sosialisasikan Perpol Nomor 4 Tahun 2020

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasatbinmas Polrestabes Surabaya Kompol Joes Indra Lana Wira, bersama sejumlah perwira lainnya, termasuk Kasubnit 1 Binkamsa Iptu Masykur, dan Kasubnit 2 Bintibsos Aiptu Slamet Nurhuda dan Manager Security Pakuwon City, Awan.

  Kemudian 31 petugas satpam Pakuwon City mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias.

  AKP Haryoko menjelaskan, pembinaan, para satpam diberikan pengetahuan mengenai sistem manajemen keamanan perumahan dan pentingnya peran mereka dalam menjaga stabilitas selama masa Pilwali.

BACA JUGA:Satbinmas Polrestabes Surabaya dan Jajaran Pelatihan BOS 

"Kegiatan berjalan dengan lancar dan terkendali, menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungan perumahan tersebut. Upaya ini merupakan bagian dari giat Nusantara Cooling System yang digalakkan Polrestabes Surabaya untuk mendukung terciptanya situasi kondusif di kota Surabaya menjelang Pilwali 2024," kata Haryoko.

  Sementara itu, Kompol Joes Indra Lana Wira menegaskan pentingnya sinergi antara satpam dan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan, terutama di tengah situasi politik yang berpotensi memanas.

BACA JUGA:Satbinmas Polrestabes Surabaya Gelar Pelatihan Peningkatan Individu Saka Bhayangkara 

"Kegiatan ini diharapkan dapat meminimalisir potensi gangguan dan menjaga ketenangan warga di Pakuwon City," pungkasnya. (rio)

Kategori :