Bhabinkamtibmas Curahnongko Bripka Totok Beri Suntikan Semangat ke Petani Jamur

Selasa 03-09-2024,13:26 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan menjaga keamanan lingkungan, Bhabinkamtibmas Desa Curahnongko, Bripka Totok Widarto secara rutin melakukan kunjungan ke pelaku UMKM di wilayah binaannya. Salah satu yang menarik perhatian adalah UMKM budidaya jamur berbahan dasar limbah janggel jagung.

Kunjungan yang dilakukan pada Selasa 3 September 2024 ini tidak hanya sekedar silaturahmi. Bripka Totok juga memberikan motivasi kepada para petani jamur agar terus semangat mengembangkan usahanya. Selain itu, pesan-pesan kamtibmas juga disampaikan untuk menjaga situasi tetap kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Jember.

"UMKM ini sangat potensial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan pendampingan," ujar Bripka Totok. 

BACA JUGA:Abaikan Penggunaan Helm, Pengendara Tewas Kecelakaan di Curahnongko

Kapolsek Tempurejo, AKP Heri Supadmo, SH, dalam pernyataannya menuturkan silaturahmi kamtibmas ini rutin dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Tempurejo untuk memberikan himbauan Kamtibmas selain itu juga upaya mendukung pelaku UMKM. Selasa 3 September 2024.

"Kunjungan seperti ini sangat penting untuk memberikan semangat dan rasa aman kepada para pelaku usaha. Selain itu, pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan juga diharapkan dapat menjaga situasi keamanan tetap kondusif, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Jember," ungkapnya.

Dengan pendekatan ini, diharapkan para pelaku UMKM di wilayah Desa Curahnongko semakin termotivasi untuk terus mengembangkan usahanya, sambil tetap menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. (edy)

Kategori :