Atlet Kota Malang Siap Berjuang di PON XXI, Pj Wali Kota Malang Harap Raih Prestasi Terbaik

Senin 02-09-2024,15:47 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Fatkhul Aziz

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet Kota Malang. Sebanyak 47 atlet Kota Malang terpilih untuk menjadi kontingen Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumatera Utara 2024 dan didampingi oleh 16 orang pelatih. 

Mereka resmi diberangkatkan oleh Sekretaris Daerah Kota Malang Erik Setyo Santoso ST MT, yang mewakili Pj Wali Kota Malang, di Halaman Balai Kota Malang, Senin 02 September 2024.

Ini membuktikan bahwa gerak langkah pembinaan yang dilakukan oleh KONI maupun asosiasi olahraga Kota Malang secara berkelanjutan dan berkesinambungan telah mampu membawa prestasi tersendiri. 

BACA JUGA:PON XXI ACEH-SUMUT: Daftar Cabang Olahraga dan Venue Pertandingan di Aceh

Ini juga menunjukkan komitmen Kota Malang dalam meraih prestasi terbaik di ajang PON ke-21 pada tanggal 8 – 20 September mendatang.

Menanggapi ini, Pj Wali Kota Malang Iwan Kurniawan ST MM memberikan semangat dalam membangun prestasi olahraga di Kota Malang, serta mengajak kepada segenap pelaku olahraga khususnya para atlet yang telah terpilih, untuk memanfaatkan ajang ini dengan sebaik-baiknya.

“Keberangkatan para atlet ke PON ke-21 tentu bukan sekadar ajang kompetisi. Tetapi lebih dari itu, ini adalah sebuah kehormatan dan tanggung jawab besar untuk membawa nama harum Kota Malang di kancah nasional. Mereka inilah duta olahraga Kota Malang yang akan berlaga dengan semangat juang yang tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA:Cabor Basket Jatim Siap Sapu Bersih Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sebagaimana prestasi yang pernah dihadirkan oleh atlet-atlet Kota Malang pada Ajang PON ke-20 Papua tahun sebelumnya, mampu meraih 4 medali emas pada cabor sepatu roda, aquatik, atletik dan terbang laying.

Iwan berharap hasil yang pernah diraih tersebut dapat ditingkatkan pada PON tahun 2024 ini. “Saya juga berharap agar pengalaman yang didapat di PON Aceh dapat menjadi pelajaran berharga untuk meningkatkan prestasi olahraga di Kota Malang. Jalin silaturahmi dengan atlet daerah lain, perkaya ilmu dan pengalaman, dan jadilah contoh bagi atlet-atlet muda di Kota Malang,” tambahnya.

Sementara itu, di Halaman Balai Kota Malang, Sekda Kota Malang membacakan sambutan Pj Wali Kota Malang yang menyampaikan agar seluruh atlet agar mampu menunjukkan prestasi terbaik dengan senantiasa dibalut semangat sportivitas, kerjasama tim, dan dedikasi pada setiap pertandingan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Aries Semangati Kontingen Kota Batu Menuju PON XXI

“Hari ini kita lakukan pelepasan atlet-atlet Kota Malang yang menjadi bagian dari delegasi Provinsi Jawa Timur untuk mengikuti pekan olahraga nasional di Aceh. Kita berharap, dengan persiapan yang matang dan cukup, duta-duta olahraga kita ini bisa menghasilkan prestasi maksimal ditingkat Jawa Timur dan juga nantinya menjadi andalan kita yang di Porprov Kota Malang tahun 2025 nanti,” ujar Sekda Kota Malang usai apel pelepasan kontingen Kota Malang pada PON-21. (pkp/ari)

Kategori :