Ingin Menikmati Hari Tua Bersama Keluarga, Kades Karanganom Mengundurkan Diri

Senin 02-09-2024,11:16 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Kepala Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, Drs Sukar mengundurkan diri dari jabatannya. Itu dibuktikan dengan menyerahkan surat tembusan kepada ketua BPD Karanganom terhitung mulai hari Senin tanggal 2 September 2024.

"Selaku kepala Desa Karanganom, saya menyampaikan surat pengunduran diri saya kepada Pak Pj Bupati Tulungagung melalui Kepala Dinas PMD Kabupaten Tulungagung. Baru saja surat pengunduran diri saya ini, saya serahkan atau saya titipkan melalui pak camat Kauman, untuk disampaikan kepada Kepala Dinas PMD Kabupaten Tulungagung. Selain itu saya juga memberikan surat tembusan kepada BPD," terangnya.

BACA JUGA:LPJ Keuangan Kinerja Tahun 2023 Bumdes Sukses Abadi Karanganom Sukses Digelar

Kades Sukar mengatakan, terkait pengunduran dirinya itu muncul dari inisiatif sendiri. Alasannya karena ingin konsentrasi dan lebih fokus menikmati hari tua untuk mengurus rumah tangga bersama keluarga.

"Ingin bisa lebih nyaman, damai, dan semakin akrab dengan keluarga. Sisa umur ini, saya ingin meluangkan waktu untuk keluarga dan anak - anak saya. Karena anak saya banyak yang di luar kota, selama ini harus kesana kemari jika kangen anak - anak," ucapnya

BACA JUGA:Anggota DPRD Jatim Erma Susanti Reses di Karanganom Kauman

Kendati demikian, atas nama pribadi, Sukar masih siap barangkali di kemudian hari ada warga masyarakat Desa Karanganom yang menghendaki bantuannya. Sukar menegaskan sangat siap dan ikhlas untuk membantu sesuai dengan kemampuan.

"Semampu tenaga dan pikiran, akan saya sumbangkan kepada masyarakat Desa Karanganom yang membutuhkan. Intinya kami tetap siap untuk membantu agar bisa meringankan beban masyarakat Desa Karanganom sesuai kemampuan kami," tuturnya.

BACA JUGA:Bumdes Sukses Abadi Karanganom Mengembangkan Unit Digital Desa

Tak lupa Sukar juga menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Desa Karanganom. 

"Barangkali selama menjabat ada kesalahan atau ketidakpuasan dalam pelayanan, maka kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan ke depan masyarakat Desa Karanganom tetep nyaman, damai, sejahtera lahir batin," pungkasnya. (kin/fai)

Kategori :