Inilah Update Kondisi Terbaru Catur Pasca Cedera Melawan Malut United

Minggu 01-09-2024,20:12 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persebaya Surabaya sudah kembali menggelar latihan pasca libur jeda internasional. Libur yang diberikan Paul Munster tersebut sangat bagus bagi pemain karena ke depan pemain tidak mendapatkan libur karena jadwal yang padat. 

BACA JUGA:Jeda FIFA Matchday, Persebaya Beri Libur Pemain

Libur jeda internasional sekitar 2 minggu tersebut akan dimanfaatkan tim untuk kembali meningkatkan chemistry pemain. Selain itu juga Persebaya memiliki cukup waktu untuk memulai dua pemain yang cedera yakni Arief Catur Pamungkas serta Malik Risaldi. 

BACA JUGA:Menang 2-1 atas Barito Putera, Rashid Bawa Persebaya ke Puncak Klasemen Sementara

"Catur masih butuh sedikit waktu. Itu cedera yang sensitif. Saya tidak bisa menghitung berapa lama akan kembali. Mungkin satu, dua, tiga minggu. Sekarang Malik kembali, jadi bagus. Yang terpenting, Catur bisa kembali dengan baik dan mentalnya dia kuat," ujar Paul Munster. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Lawan 10 Pemain di Babak Pertama, Persebaya Ditahan Imbang Barito Putera

Meskipun ada perkembangan dari Catur, namun pelatih asal Irlandia Utara itu tetap mewaspadai cedera yang dialami bek kanan tersebut. Munster tidak ingin Catur kembali terburu-buru ke tim sebelum benar-benar pulih. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 1 Pemain Barito di Kartu Merah, Bruno Moreira Bawa Persebaya 1-1

"Tetapi, saya tetap waspada dengan cederanya karena jika dia kembali terlalu awal dan sesuatu terjadi maka dia akan keluar lebih lama," ujar mantan pelatih Bhayangkara FC itu. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Morelatto Jebol Gawang Persebaya Detik Ke-33

"Sama seperti Malik, kita harus hati-hati. Karena jika Malik bermain lawan Barito, jika dia sakit lagi maka dia akan keluar lebih lama. Saya harus bijak mengenai kondisi pemain dan juga mempercayakan tim dokter (kesehatan)," imbuhnya. 

BACA JUGA:Persebaya Ditahan Imbang 0-0 Tim Promosi Malut United

Persebaya Surabaya saat ini menempati posisi 4 klasemen sementara dengan 7 poin dari 3 pertandingan. Selanjutnya pada 14 September 2024, Persebaya akan bertandang ke markas Persita Tangerang. (rid)

Kategori :