Sertijab 12 Pejabat, Sekda Kabupaten Lumajang Tekankan Kepala Perangkat Daerah Tetap Netral

Sabtu 31-08-2024,22:11 WIB
Reporter : Agus Sucipto
Editor : Muhammad Ridho

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Serah Terima Jabatan 12 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, Agus Triyono meminta agar Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang tetap netral serta fokus melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai tupoksi di instansinya masing-masing.

Hal itu disampaikannya saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Ruang Narrarya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Jum'at 30 Agustus 2024.

"Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang agar senantiasa netral, khususnya dalam bermedia sosial, kita tahu beliau berdua yang akan berlaga dalam kontestasi pilkada adalah orang yang terbaik di Kabupaten Lumajang dan pernah memimpin kita semua, oleh karena itu Bu Pj. berharap kita bijak dalam bermedia sosial dan dalam keseharian kebijakan kita, beliau meminta kita semua fokus mengerjakan pekerjaan kita," ujarnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, Kapolres Lumajang Pimpin Sertijab Kasatreskoba dan Kasatbinmas

Sekda juga meminta, agar seluruh Kepala Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk terus menjalin sinergitas yang solid, serta memaksimalkan semua program di Perangkat Daerah masing-masing. Ia meminta agar Kepala Perangkat Daerah turut membantu Pj. Bupati Lumajang Indah Wahyuni meningkatkan pembangunan secara optimal serta dapat melayani masyarakat dengan baik.

"Beliau (Pj. Bupati,red) datang berdasarkan penunjukan untuk menjalankan tugas tidak ada maksud dan kepentingan apapun, saya minta kita semua untuk membantu beliau dalam masa penugasan satu tahun pertama ini," harapnya.

BACA JUGA:Pimpin Sertijab, Kapolres Berharap Pejabat Baru Segera Sesuaikan Situasi dan Kondisi

Adapun jabatan dalam sertijab kali ini adalah:

1. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lumajang diisi oleh Nurman Riyadi menggantikan Agus Widarto

2. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang diisi oleh M. Sholeh Alfan sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) menggantikan Nurman Riyadi

3. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dijabat oleh Ari Murcono menggantikan Akhmad Taufik Hidayat

4. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu diisi oleh Mustajib menggantikan Ari Murcono

5. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa diisi oleh Ester Pramedina sebagai Plt.

6. Sementara Kepala Bappeda, Retno Wulan Andari dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bertukar tugas

7. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan diisi oleh Indra Wibawa Leksana menggantikan Paimin

Kategori :