Anggota DPRD Kota Pasuruan Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Gus Ipul: Kepentingan Rakyat Harus Diutamakan

Sabtu 31-08-2024,09:01 WIB
Reporter : Muhamad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Sebanyak 29 orang anggota DPRD Periode 2024-2029 resmi dilantik pada Jumat, 30 Agustus 2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Pasuruan.

Pelantikan dihadiri oleh  Wali Kota, Wakil Wali Kota, jajaran Forkopimda dan para undangan lainnya. Acara pelantikan berlangsung khidmat.

BACA JUGA:50 Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Periode 2024-2029 Dilantik

Pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur tentang Pemberhentian 30 anggota DPRD Kota Pasuruan periode 2019-2024 dan Peresmian Anggota DPRD Kota Pasuruan periode 2024-2029.

Wali Kota Pasuruan, H Saifullah Yusuf dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Pasuruan yang sudah menggunakan hak konstitusionalnya dalam pemungutan suara pada 14 Februari 2024 yang lalu.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para penyelenggara pemilu dan para stakeholder terkait yang telah mensukseskan pemilu 2024, " ujar pria yang akrab disapa Gus Ipul.

BACA JUGA:Satu Mengundurkan Diri, 29 Anggota DPRD Kota Pasuruan Dilantik

Gus Ipul juga berpesan kepada para anggota DPRD yang telah dilantik agar mengutamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan lainnya.

"Bekerjalah dengan menaruh kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi,  golongan maupun lainnya," tegasnya. 

Gus ipul juga mengingatkan agar para anggota dewan untuk tidak bermain-main dengan anggaran. Karena kinerja mereka akan selalu diawasi.

"Jangan bermain-bermain dengan anggaran.Karena hari ini masyarakat, media dan aparat hukum akan mengawasi kinerja anda sebagai wakil rakyat, " katanya.

BACA JUGA:PKB Pecat Gus Sobih dan Bakal Di-PAW dari Anggota DPRD

Gus Ipul juga menitipkan pesan agar DPRD juga ikut resik-resik. Resik-resik yang dimaksud Gus Ipul bukan hanya bersih lingkungan. Melainkan juga bersih diri dan juga bersih kinerjanya. 

"Saya titip pesan untuk tetap resik-resik, resik-resik kantornya, dan terus resik kinerjanya, " tuturnya.

Dalam momen pelantikan tersebut, juga dilakukan pimpinan dewan sementara. Dua nama yakni, HM Toyib dan Ismail Marzuki Hasan menduduki kursi sebagai pimpinan DPRD sementara, hingga dilakukan pengusulan nama-nama pimpinan resmi dari partai atau pimpinan definitif yang disahkan oleh Pj. Gubernur Jawa Timur. (Hari Mujianto/Muhammad Hidayat)

Kategori :