Jelang Pelantikan Anggota DPRD Jatim 2024-2029, Fraksi Demokrat Siap Maksimalkan Mesin Politik Hadapi Pilkada

Sabtu 31-08-2024,07:21 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kekuatan Fraksi Demokrat dengan 11 kursi perwakilan akan dimaksimalkan DPD Demokrat Jawa Timur. Agenda terdekat Pilgub Jatim yang mengusung Emil Dardak sebagai cawagu mendampingi Khofifah Indar Parawansa.

Penegasan ini, disampaikan ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak dihadapan anggota Fraksi Demokrat jelang pelantikan DPRD Jatim Periode 2024-2029.

“Saat ini masih hangat hangatnya. Karena usai pemilu 2024, kita bersiap dan maksimalkan mesin politik menghadapi pemilu kepala daerah,” ucap Emil diruang Fraksi Demokrat DPRD Jawa Timur.

BACA JUGA:Demokrat Jatim Siap Gerakkan Mesin Politik Menangkan Khofifah-Emil

Sebelum prosesi pelantikan, Fraksi Demokrat menggelar acara syukuran sebagai  apresiasi kepada anggota Fraksi Demokrat DPRD Jawa Timur periode 2019-2024 yang telah menyelesaikan masa tugasnya.

Acara ini juga menjadi momen untuk menyambut para anggota DPRD Jatim periode baru 2024-2029, sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim-piatu.

"Atas nama DPD Demokrat Jawa Timur, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota fraksi periode 2019-2024. Terima kasih untuk seluruh pengabdiannya, dan memperjuangkan apa yang menjadi amanah masyarakat Jatim," ungkap Emil Dardak.

BACA JUGA:Demokrat Kaji Ulang Dukungan Subandi-Mimik di Pilbup Sidoarjo

BACA JUGA:Terima Dukungan Demokrat, Petahana Ony Anwar-Dwi Rianto Tambah Kekuatan

Pria kini maju sebagai bakal calon wakil Gubenur Jatim  itu juga menekankan pentingnya semangat pengabdian yang harus terus dipegang teguh, meskipun bagi mereka yang tidak kembali terpilih menjadi anggota DPRD Jatim periode 2024-2029. 

"Harapan saya kepada yang tidak kembali mengemban amanah tersebut, tetap pada jalan pengabdian kepada rakyat dan tetap memberikan sumbangsih suara pun dukungan kepada Partai Demokrat," terangnya.

BACA JUGA:Dapat Amunisi dari Partai Demokrat, Pasangan Rusdi-Gus Shobih Paling Siap Bertarung di Pilkada Pasuruan

Lebih lanjut, Emil mengajak seluruh kader untuk tetap berjalan bersama dan terus bekerja sama agar Partai Demokrat semakin menjadi partai yang profesional, mengedepankan kualitas dalam segala gerak langkahnya. 

"Kami sebagai partai berterima kasih, semoga senantiasa bersama jalan bersama. Utamanya tetap kerja sama agar Demokrat semakin menjadi partai yang profesional, mengedepankan kualitas dalam segala gerak langkah," paparnya.

Selain itu, Emil Dardak juga menyampaikan harapan kepada anggota DPRD Jatim yang baru untuk bisa belajar dari para senior mereka yang telah memiliki pengalaman menjadi wakil rakyat. Kehadiran para wakil rakyat yang baru di acara syukuran ini, menurut Emil, adalah bentuk rasa hormat dan kesinambungan perjuangan. 

Kategori :