Klub Sony Dwi Kuncoro Juara Umum Kejuaraan Kota Surabaya 2024

Jumat 30-08-2024,20:27 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton Training membuat sejarah. Untuk kali pertama, klub yang dimiliki dan ditangani legenda bulu tangkis dunia Sony Dwi Kuncoro tersebut menjadi juara umum Kejuaraan Kota Surabaya 2024.

BACA JUGA:Dua Atlet Bulutangkis Universitas IBU, Juarai Ubaya League

“Alhamdulillah, kami sukses menjadi juara umum di tahun ini. Sebelumnya, sudah tiga kali klub saya ikut dan belum pernah menjadi juara umum dan mendapat piala,’’ kata Sony. 

BACA JUGA:Harian Disway Juara 2 Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda Jatim 2024, Silaturahmi Media di Jatim

Hebatnya, gelar juara umum tersebut diraih di kandang sendiri. Ya, Kejuaraan Kota Surabaya 2024 dilaksanakan di Sony Dwi Kuncoro Badminton Hall mulai 26-30 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kalahkan Disway 2-0, Memorandum.co.id Juara Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda Jatim 2024

“Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton Training menjadi juara umum dengan meraih enam gelar juara. Sebuah hasil yang sangat membanggakan,’’ jelas Sony.

BACA JUGA:Wakapolda Jatim Buka Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda dan Deklarasi Pilkada Aman dan Damai

Juara tunggal putra Asia tiga kali itu menyebutkan, anak asuhnya yang menjadi juara tersebut Rinalvin Juan Doloksaribu di nomor tunggal usia dini putra, Naraya Aisha Kuncoro (tunggal anak putri), Divya Amanta Kuncoro (tunggal remaja putri), Bryan Dave Limbowo (tunggal taruna putra), Jelang Fajar (tunggal dewasa putra), dan Naraya/Asmara (ganda anak putri).

BACA JUGA:Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda Jatim 2024, Suara Surabaya Media Unggul 2-0 atas Bhirawa

Menilik nama-nama juara tersebut ada yang menarik. Dua di antara enam pemenang adalah putri dari Sony, yang di Olimpiade Athena 2004 menyumbang medali perunggu bagi Indonesia tersebut. 

 BACA JUGA:Ketum PBSI Jatim Tonny Wahyudi, Sosok Dibalik Suksesnya Kejuaraan Bulutangkis Kapolda Jatim 2024   

Tahun ini, Kejuaraan Kota Surabaya, jelasnya, diikuti oleh 440 pebulutangkis dari 30-an klub yang terdaftar di PBSI Kota Pahlawan, julukan Kota Surabaya. 

“Kejuaraan Kota Surabaya ini diadakan setiap tahun.  Ajang ini untuk menuju Kejuaraan Provinsi dan slanjutnya kalau sukses di di sana bisa ke Kejuaraan Nasional,’’ terang Sony yang juga menjadi pengurus di Pengkot PBSI Kota Surabaya tersebut.

BACA JUGA:Kejuaraan Bulutangkis Piala Kapolda 2024 Berakhir, Dirsamapta : Mencari Bibit Atlet

Kategori :