Detik-detik Akhir Pendaftaran dr Faida Datangi Kantor KPU Jember, Minta Maaf Pada Pendukungnya

Jumat 30-08-2024,07:01 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Muhammad Ridho

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Tengah malam detik-detik akhir pendaftaran Pasangan calon bupati dan wakil bupati KPU Jember kedatangan dr Faida hanya untuk memastikan mengurungkan niat nya maju dalam konstelasi pilkada 27 Nopember mendatang. Kamis 29 Agustus 2024 pukul 23.50 wib.

Faida memasuki ruang ketua KPU Jember dibarengi dengan anggota komisioner yang lain. Kedatangannya malam ini, kata dia dengan mata berkaca-kaca, adalah untuk berkonsultasi sekaligus permintaan maaf pada seluruh pendukungnya.

"Kami hadir ke Kantor KPU Jember merupakan wujud untuk menghargai dan mohon maaf kepada seluruh pendukung, relawan, simpatisan, tim sukses, keluarga saya. Saya sudah berusaha memenuhi harapan banyak orang untuk maju di pilkada 2024 ini, " kata dr Faida

BACA JUGA:Survei Pilkada Jember, Faida-Vian Unggul

BACA JUGA:Dokter Hj Faida Owner RSBS Jember, Bersama 1.500 Anak Yatim Belanja Baju Lebaran

Namun dinamika grup koalisi menyebabkan saya tidak dapat mendaftar di KPUD Jember. Meski di saat detik-detik terakhir ada dua partai ingin memindahkan dukungannya ke saya, namun b1kwk asli tidak terburu waktu bisa dibawa ke Jember.

"Untuk itu saya mohon maaf sekali lagi. Saya tidak ambisi jabatan, saya hanya ingin hidup lebih berfaidah. Mungkin Allah memiliki rencana lain dan melindungi saya dari situasi yang kurang menguntungkan atau pun ada rencana lain bagi kita semua." Jlentrenya.

Faida mengaku datang ke KPU juga sebagai bentuk tanggungjawab atas harapan semua orang yang telah mendukung.

"Ini sudah dikomunikasikan. Jadi saya datang ke sini untuk memastikan bertatap muka walaupun saya sudah selesai," sambungnya.

BACA JUGA:Mantan Bupati Jember dr Faida Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacalon Bupati PKB

Setelah dipastikan tidak dapat mencalonkan diri lagi, Faida mengaku akan melanjutkan aktivitas seperti biasa.

“Setelah ini masih banyak yang harus saya kerjakan, melanjutkan amanah bapak saya. Ada beberapa klinik kesehatan diluar kota yang masih harus diurus,” ujarnya.

Faida tidak menyampaikan dua partai politik apa yang ingin memberikan dukungan kepadanya, karena alasan sudah tidak cukup waktu. “Karena sudah tidak bisa lagi mencalonkan sebaiknya tidak saya sebutkan,” katanya.

BACA JUGA:Bupati Faida Keluarkan Perbup 32 Tahun 2021, Gaji ASN dan DPRD Cair

Sementara, Ketua KPU Jember Dessi Angraeni menyebut bahwa pihaknya tidak bisa menerima pencalonan yang bersangkutan jika syarat sah tidak bisa dipenuhi dan sudah melebihi batas waktu yang ditentukan.

Kategori :