Polwan Polres Jember Gelar Bhakti Sosial dalam Rangka Hari Jadi Ke-76, Sasar TPA Pakusari

Kamis 29-08-2024,13:40 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia ke-76, Polwan Polres Jember menggelar kegiatan bhakti sosial pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Bhakti sosial tersebut berlangsung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, yang diikuti oleh sejumlah Polwan senior serta seluruh anggota Polwan Polres Jember.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kompol Nurmala S.H., S.I.K., sebagai senior Polwan, didampingi oleh AKP Yuliati Suviani, S.H., IPTU Ika Mufid Dati, S.E., dan IPTU Diyah Vitasari S.P., S.H. Sebanyak 100 paket sembako yang terdiri dari beras dan minyak goreng dibagikan kepada para pemulung dan pemerhati sampah yang sehari-harinya beraktivitas di TPA Pakusari.

BACA JUGA:Polres Jember Gelar Program Polwan Goes To School Sambut HUT Polwan Ke-76

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, melalui Kabag SDM Kompol Nurmala selaku Polwan senior menyampaikan bahwa bhakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-76. 

"Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polwan Polres Jember terhadap masyarakat, khususnya mereka yang bekerja di sektor informal seperti pemulung dan pemerhati sampah. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan penghargaan dan perhatian kepada mereka yang telah berjasa menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita," ujar Kompol Nurmala.

Kegiatan bhakti sosial ini mendapat sambutan hangat dari para pekerja didalamTPA yang menerima bantuan. Mereka mengaku sangat terbantu dengan adanya pembagian sembako ini, terutama di tengah kondisi ekonomi yang semakin sulit.

BACA JUGA:Polwan Polres Jember Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patrang

Tidak hanya itu, para Polwan pun berinteraksi langsung dengan masyarakat, memberikan pesan-pesan agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

Acara ini merupakan salah satu bentuk nyata dari semangat kepedulian Polwan Polres Jember terhadap masyarakat. Melalui kegiatan semacam ini, diharapkan Polwan tidak hanya dikenal sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. (edy)

Kategori :