Lengkapi Syarat Maju Pilwali, Eri Cahyadi-Armuji Jalani Tes Kesehatan

Kamis 29-08-2024,13:12 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Bakal pasangan calon (bapaslon) wali kota dan wakil wali kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji mulai menjalani tes kesehatan di RSUD dr M Soewandhie, Kamis, 29 Agustus 2024.

Pemeriksaan terhadap pasangan petahana yang diusung oleh 18 parpol ini meliputi kesehatan jasmani hingga kejiwaan.

"Jadi dari ujung rambut sampai ujung kaki diperiksa semua, sampai kejiwaan juga diperiksa. Semoga semuanya yang terbaik bagi kami," kata Eri ditemui di lokasi.

BACA JUGA:Maju Pilwali, Eri-Armuji Serahkan Berkas Pencalonan ke KPU Surabaya

Eri mengatakan, dirinya dan Armuji telah diminta puasa sebelum menjalani tes kesehatan. Sebab, agenda pemeriksaan termasuk pengambilan darah.

Selain itu, juga ada tahapan lain mulai dari USG abdomen, foto thorax, mata, THT, gigi, psikotes hingga MRI.

Pemeriksaan kesehatan terhadap kader banteng itu diperkirakan selesai pukul 19.00. Eri berharap, tidak ada halangan saat pengecekan kesehatan lengkap ini.

BACA JUGA:Pawai Budaya Iringi Pendaftaran Eri-Armuji ke KPU Surabaya, Diikuti 3.000 Lebih Simpatisan

"Ini pelaksananya sampai jam 19.00, molor-molor paling sampai jam 20.00. Karena nanti puasa 6 jam, jadi butuh waktu. Semoga lancar," tandasnya.

Sementara itu, Dirut RSUD dr M Soewandhie dr Billy Daniel Messakh mengatakan, pemeriksaan kesehatan bacawali dan bacawawali Surabaya tersebut membutuhkan spesifikasi. Eri dan Armuji juga wajib menjalani puasa selama 6 jam.

"Perlu puasa 6 jam. Jadi ada waktu di mana kita kasih snack pagi hari ini untuk membuka puasa dari tadi malam. Kemudian akan ada USG, lalu dilanjutkan MRI," beber dr Billy. 

BACA JUGA:Diarak Ribuan Simpatisan, Eri-Armuji Daftar ke KPU Surabaya Menaiki Becak

Seperti diketahui, Eri-Armuji resmi mendaftar maju pada Pilwali Surabaya 2024, Kamis 29 Agustus 2024. Diprediksi, tidak ada pasangan lain yang akan mendaftar. Dengan demikian Eri-Armuji pada kontestasi 27 November mendatang akan melawan kotak kosong.(bin)

Kategori :