Kategori TMS, Bapaslon Heri-Rizki Akhiri Masa Jalur Independen

Kamis 29-08-2024,07:11 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang dari jalur perseorangan, Heri Cahyono-Rizki Boncel, menutup fase pencalonan dari jalur independen. 

BACA JUGA:Pemkot Batu dan Bank Jatim Perkuat Sinergi Tingkatkan Pelayanan Publik dan Pendapatan Daerah

Mengingat, hingga menjelang akhir waktu masa pendaftaran, pihaknya masih Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dukungan. Bahkan, masih kurang sekitar 10.502 bukti dokumen dukungan.

BACA JUGA:Gelar Bimtek Drafting Paten, Kumham Maluku Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Pengetahuan

Hal itu disampaikan, Hari Cahyono di sekretariat ataupun HC Center, di kawasan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:KPU Kota Batu Terima Pendaftaran 3 Bapaslon Cawali-Cawawali

"Hari ini, kami menutup fase di jalur independen untuk pemilihan Walikota - Wakil Walikota Kota Malang. Meskipun kami sedang dalam proses gugatan ke Bawaslu. Tapi Kanit realistis, senang sisa waktu yang ada serta kekurangan dukungan," terang Heri Cahyono, didampingi Rizky Boncel, Rabu 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Bapaslon Wahyu-Ali Resmi Daftar ke KPU

Untuk itu, pihaknya, berpisah dengan pasangan dalam konteks Pemilukada Kota Malang di jalur Independen. Selanjutnya, masing masing akan menempuh jalur garisnya sendiri. Namun, keduanya tetap saling mendukung untuk aktivitasnya masing-masing.

BACA JUGA:Antar Daftar ke KPU Jatim, Koalisi KAWANKoE Dukung Khofifah-Emil Dua Periode

Disinggung apakah akan masuk lewat jalur lain, seperti rekomendasi jalur partai politik, Heri mengaku tidak mau berandai-andai. Mengingat, hingga saat inipun, juga tidak ada partai politik yang merekomendasikannya.

BACA JUGA:Kesenian Religi Hadrah Iringi Paslon Abdul Ghofur-Firosya Shalati Daftar ke KPU Lamongan

"Hingga saat ini, saya masih nol. Tidak ada partai yang merekomendasi. Meskipun secara elektabilitas di salah satu survey, sempat di nomor 2," lanjutnya.

BACA JUGA:Polres Malang Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

Termasuk ketika ditanya seandainya mendapat rekomendasi dari partai, bagaimana apakah menggunakan jalur tersebut, ia menjawab tidak mau berandai-andai. (edr)

Kategori :