Polres Malang Terjunkan Ratusan Personel Amankan Pendaftaran Paslon Pilkada 2024

Rabu 28-08-2024,17:25 WIB
Reporter : Ariful Huda
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Polres Malang memperkuat pengamanan wilayah Kabupaten Malang dalam proses tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang dalam Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:Ribuan Warga Antar Rusdi-Shobih Daftar ke KPU, Sebut Pasangan Dwi Tunggal

"Kami kerahkan ratusan personel untuk memastikan keamanan proses pendaftaran berlangsung aman dan kondusif," terang Kasihumas Polres Malang AKP Ponsen Dadang Martianto, Rabu, 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: PKS Jatim All Out Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Dadang menegaskan bahwa peningkatan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Malang untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama tahapan Pilkada Serentak 2024.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diusung 14 Partai, Bakal Calon Bupati-Wabup Bojonegoro Wahono Daftar ke KPU

“Saat ini memasuki tahapan pendaftaran paslon, sangat penting terciptanya situasi yang aman dan kondusif. Karena tahapan tersebut menjadi langkah awal dalam proses Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Malang. Oleh karena itu, pihak Polres Malang memastikan seluruh elemen pengamanan siap siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan,” jelasnya.

BACA JUGA:Demokrat Jatim Siap Gerakkan Mesin Politik Menangkan Khofifah-Emil

Dadang, yang juga mantan Kasatlantas Polres Batu, menambahkan bahwa pengamanan difokuskan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, yang menjadi pusat kegiatan selama masa pendaftaran Paslon yang berlangsung dari 27 hingga 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:KPU Tegaskan Berkas Anton-Dimyati Lengkap dan Diterima

Polres Malang mengerahkan 287 personel yang disebar ke berbagai titik strategis, termasuk pengamanan terbuka dan tertutup.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Bapaslon Anton-Dimyati Resmi Daftar ke KPU

"Personel yang diturunkan tidak hanya bertugas di KPU, tetapi juga tersebar di berbagai lokasi strategis lainnya, termasuk melibatkan polsek jajaran. Ini merupakan keseriusan kami dalam menjaga kelancaran seluruh proses pendaftaran," imbuhnya.

BACA JUGA:Hari Kedua, Pasangan Gabah Diiringi Shalawatan Daftarkan Diri ke KPU Tulungagung

Selain itu, Polres Malang memperkuat intelijen dan komunikasi untuk memastikan bahwa semua informasi terkait situasi kamtibmas dapat diakses dan ditangani dengan cepat dan tepat, menghindari potensi gangguan yang mungkin timbul selama proses pendaftaran.

Kategori :