Kapolres Lumajang Pimpin Apel Persiapan Pengamanan Pendaftaran Paslon Bupati dan Wakil Bupati

Rabu 28-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Agus Sucipto
Editor : Fatkhul Aziz

LUMAJANG, MEMORANDUM.CO.ID - Guna memastikan kesiapan pengamanan proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang periode 2024-2029, Polres Lumajang melaksanakan Apel Persiapan Pengamanan Pendaftaran Paslon Bupati dan Waki Bupati Lumajang

Personel gabungan akan melakukan pengamanan di kantor KPU Kabupaten Lumajang, Rabu 28 Agustus 2024. 

Dalam arahannya, Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik mengatakan, Apel Persiapan pengamanan dilakukan memastikan situasi dan kondisi di lapangan, termasuk kesiapan personel keamanan yang akan bertugas.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Lumajang Bekuk 3 Pengedar Sabu, Sita 4,01 Gram

"Kami meminta kepada petugas gabungan yang bertugas dilapangan untuk menyelaraskan visi misi agar kegiatan yang kita amankan sekarang berjalan dengan lancar," Ujarnya

Hal ini, menjadi titik fokus pengamanan mengingat pentingnya proses pendaftaran ini dalam rangkaian Pilkada 2024.

“Pentingnya koordinasi yang baik antara semua pihak terkait guna menjaga situasi tetap kondusif selama proses pendaftaran berlangsung,” kata AKBP Rofik. 

BACA JUGA:Pengecekan Rutin Ruang Tahanan, Polres Lumajang Jaga Keamanan

Rofik juga memberikan arahan kepada seluruh personel yang bertugas agar tetap siaga dan profesional dalam melaksanakan tugas pengamanan.

“Pengamanan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Lumajang untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan dengan aman, lancar, dan tertib,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan pengecekan ini, Kapolres berharap proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lumajang periode 2024-2029 dapat berlangsung tanpa kendala, serta situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Lumajang tetap terjaga.(Ags)

Kategori :