Daftar ke KPU Jember, Paslon Gus Fawait-Djoko Susanto Dikawal 15 Parpol

Rabu 28-08-2024,15:38 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Tampak Iring-iringan pasangan calon Bupati dan Wakil bupati GusDjos yang mengusung tema Jember Baru Jember Maju karena semua cinta. Sedikitnya ada 15 parpol peserta pemilu yang telah merapatkan barisan menghantar Muhammad Fawait dan Djoko Susanto daftar ke Kantor KPU Jember, Rabu 28 Agustus 2024

Tampak seluruh pimpinan Ketua dan Sekretaris partai politik juga hadir langsung di arena kantor KPU Jember. Tujuh di antaranya merupakan parpol parlemen, yakni Gerindra, PKB, Nasdem, Golkar, PKS, PPP, dan PAN. Sisanya merupakan partai non parlemen.

Pasangan Calon bupati dan Wakil bupati Muhammad Fawait, setelah mengikuti proses berkas yang langsung diterima Ketua KPU Jember Dessi Anggraeni, dalam pers konferens  mengatakan, Kedatangan kami ke kantor KPU Jember, mengusung tema semua karena cinta, mulai cinta Indonesia, cinta Jawa timur, dan cinta Jember.

BACA JUGA:Syekh Ammar Azmi Doakan Gus Fawait Menang Pilkada Jember

"Kami hadir ke Kantor KPU Jember untuk mendaftarkan diri sebagai paslon bupati dan wakil bupati GusDjos dengan mengunakan warna pink dan mengusung tema semua karena cinta, mulai cinta Indonesia, cinta Jawa timur, dan cinta Jember. Tentunya cinta petani, nelayan, cinta buruh tani dan UMKM, serta cinta informal dan cinta semuanya, " urai Gus Fawait. 

Tentunya semua cinta bukan hanya warganya sehingga sektor pariwisata maju perekonomian maju pastinya kemiskinan akan turun.

Hingga saat ini sebanyak 15 partai politik 7 di antaranya merupakan parpol parlemen, yakni Gerindra, PKB, Nasdem, Golkar, PKS, PPP, dan PAN. Sisanya merupakan partai non parlemen. Dan seluruh pimpinan baik ketua dan sekretaris parpol telah hadir bersama.

BACA JUGA:Giliran PKB Rekomendasi Gus Fawait Maju Bupati Jember

"Dengan kehadiran lima belas pimpinan partai politik, sebuah kebanggan bagi pasangan Gus Fawait - Djoko Susanto (GusDjos). Saya Kader partai politik, Saya anak muda yang berproses di partai, dan didukung/diusung oleh mayoritas partai parlemen dan non parlemen, memberi kesempatan kepada santri dan aktivis muda serta anak desa untuk mengabdi di Kabupaten Jember, " Ungkap Presiden Laskar Nusantara.

Kedatangan kami kemas dengan sederhana namun tidak meninggalkan budaya karena bangsa yang maju adalah bangsa dan daerah berbudaya, Kabupaten Pandalungan yang banyak ragam dan budaya, baik potensi wisata dan ekonomi yang bisa mengurangi kemiskinan di Kabupaten Jember.

"Pastinya pasangan GusDjos akan kampanye dengan riang gembira karena pesta demokrasi harus bahagia dan harus suka ria/happy-happy. Dengan lima belas parpol kami yakin Insyaallah jember baru Jember lebih baik," pungkasnya.

BACA JUGA:Gus Fawait Kantongi 5 Dukungan Parpol di Pilkada Jember

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember, Dessi Anggraeni, yang didampingi oleh Anggota Komisioner lainya mengatakan, pada hari kedua pendaftaran paslon bupati dan wakil bupati Muhammad Fawait dan Djoko Susanto, telah mendaftar dan menyerahkan dokumen/berkas sebagai Paslon bupati dan wakil bupati 2024.

"Dalam waktu dekat tentunya berkas dan dokumen yang telah diserah kan untuk diteliti dan diperiksa apakah sudah lengkap atau butuh perbaikan hingga 2 September, memenuhi syarat apa tidak, " kata Dessi

Dan diketahui bersama bawa paslon Gus Fawait-Djoko Susanto ini, didukung sebanyak 15 Partai politik (tujuh partai parlemen dan 8 sisanya non parlemen). 

Kategori :