PKB Siapkan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Penantang Khofifah-Emil

Rabu 28-08-2024,12:16 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Tidak mau hanya menjadi partai politik pemenang Pemilu 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) siap mengusung calon gubernur-cawagub Jatim.

PKB dikabarkan mengusung Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2024. 

Kabar majunya  Luluk-Lukman ini dibenarkan Bendahara DPW PKB Jatim Fauzan Fuadi. Menurutnya putusan tersebut sudah final dan disepakati DPP PKB. "Itu perintah DPP," kata Fauzan, Rabu 29 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Kembali Terpilih 3 Periode, Sosok Hj Laila Mufidah Konsisten Kawal Fraksi PKB untuk Kemashlahatan Umat

Putusan PKB ini cukup mengejutkan, pasalnya nama Luluk dan Lukman mengejutkan publik Jatim, sebagai kandidat penantang petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak. 

Fauzan menyebutkan Luluk sebagai salah satu kader terbaik PKB yang pantas bertarung memperebutkan kursi Gubernur Jatim. “Luluk dinilainya sebagai kader yang matang dan mumpuni memimpin Jatim,” sebut Fauzan.

PKB yang berembrio Nahdlatul Ulama (NU) ini lebih memilih mengusung kadernya sendiri Luluk-Lukman. "Ini calon (Luluk-Lukman) tidak akan kalah cerdas dibandingkan yang ada. Baliau perempuan cerdas," kata Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim ini. 

BACA JUGA:Ketum PKB dan PKS Beri Rekomendasi Final ke Eri-Armuji untuk Maju Pilwali

Bakal pasangan Luluk-Lukman dikabarkan diumumkan PKB hari ini, Rabu 28 Agustus 2024 sore nanti. Setelah pengumuman bakal Paslon Pilgub Jatim. Mereka langsung didaftarkan PKB di hari terakhir pendaftaran yang di buka KPU, Kamis 29 Agustus 2024 besok. "Besok sore," jawab Fauzan singkat. 

Hampir bisa dipastikan gelaran Pilgub Jatim 2024 akan diikuti oleh tiga pasangan calon. Koalisi Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, NasDem, PSI, PKS, PPP mengusung petahana Khofifah-Emil. Sedangkan PDIP lebih memilih berjalan sendiri dengan mengusung Tri Rismaharini yang hingga saat ini masih belum ditetapkan sosok calon wakilnya.(day)

Kategori :