Sisakan 2 Partai, Khofifah-Emil Pagi Ini Daftar Cagub-Cawagub ke KPU Jatim

Rabu 28-08-2024,07:13 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Hingga Selasa, 27 Agustus 2024, pasangan cagub dan cawagub Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak, berhasil merangkul lima parpol baru yang siap mendukung. 

Dengan begitu, pasangan ini hanya menyisahkan dua partai politik (parpol). Yakni PDI Perjuangan (PDI-P) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

BACA JUGA:PDIP Bakal Usung Risma di Pilgub Jatim 2024

BACA JUGA:PSI Serahkan SK B1 KWK ke Khofifah-Emil, Targetkan Menang 70 Persen

Lima partai politik non Parlemen yang dirangkul yaitu Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Pagi ini, sekitar pukul 10.00, pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak akan mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur. 

BACA JUGA:Golkar Serahkan Formulir B1 KWK ke Khofifah-Emil, Berkah Meraih Kemenangan Pilgub Jatim

Ribuan relawan akan mengawal sekaligus diikuti gelaran kirab budaya untuk mengiringi proses pendaftaran mulai dari pertigaan Pizza Hut di Jalan Kendangsari yang diperkirakan sejak pukul 09.00 itu. 

"Betul, kami akan mendaftar besok pagi sekitar pukul 09.30 ke KPU,  juga diiringi kirab budaya," ujar Khofifah Indar Parawansa, Selasa malam, 27 Agustus 2024 bersama pemimpin redaksi media massa di Jawa Timur, semalam. 

BACA JUGA:PDI-P Jatim Siapkan Kader Internal, Tak Dukung Petahana Khofifah-Emil di Pilkada 2024

Khofifah menjelaskan, para relawannya akan berkumpul di kawasan Kendangsari Surabaya sebelum menuju Kantor KPU Jatim.

“Macam-macam kirab budayanya. Ada tari remo, tari lele Lamongan, jaranan, patroli, ul daul dari Madura, termasuk reog Ponorogo," sambung Khofifah didampingi Emil.

"Semoga berjalan lancar. Kita sepakat mengusung tema Jawa Timur Maju Berprestasi," harap Khofifah.

BACA JUGA:Rekom NasDem Turun, Khofifah-Emil Siap Kerja Keras Raih Kemenangan

Sementara itu, Boedi Prijo Soeprayitno Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim mengatakan, Khofifah dan Emil dijadwalkan berangkat menuju KPU Jatim sekitar pukul 10.00.

Kategori :