Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Panwascam Gubeng Adakan Sosialisasi Pilkada

Rabu 28-08-2024,09:10 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Ferry Ardi Setiawan

"Sebagai salah satu wilayah geografis di pusat kota, menjadikan Gubeng sebagai wilayah yang diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih. Dan kami akan mengawal itu dengan maksimal," tandasnya.

BACA JUGA:PKS Serahkan 7 SK B KWK, Irwan Ingatkan Kemenangan Bermartabat 

Sementara itu, Hutrimas Wimapiguna Sumarjan selaku ketua panitia pelaksana sekaligus PKD Kertajaya menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

BACA JUGA:KPU Lamongan Digeruduk Pendemo Jelang Pendaftaran Cabup dan Cawabup

"Kegiatan ini merupakan forum untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya tokoh masyarakat, tokoh organisasi, serta para pemuda untuk dapat berkontribusi pada pilkada serentak di Kota Surabaya," terang Wima.

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024: Dirut Perumda Tugu Tirta Tekankan Netralitas

Sejumlah narasumber yang ahli di bidangnya turut dihadirkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Salah satunya Arief Supriyono selaku Tim Panitia Seleksi KPU Jatim.

BACA JUGA:Kapolres Tulungagung Berikan Piagam Penghargaan kepada Anggota Paskibraka

Pada kesempatan ini, Arief menyampaikan materi tentang teknis pengawasan partisipatif menuju pilkada. Selain itu, Probo Darono Yakti yang merupakan akademisi FISIP Universitas Airlangga memberikan perspektif tentang peran masyarakat dalam pengawasan pilkada serentak.

BACA JUGA:Sarasehan Awal Media Polda Jatim, Humas Polres Tanjung Perak Jalin Kemitraan Lebih Solid

Sedangkan Eko Kurniawan yang merupakan camat Gubeng berbagi pengalamannya tentang tantangan dalam pengawasan pemilu di Indonesia, khususnya di Kecamatan Gubeng.

BACA JUGA:Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta Divonis 6 Tahun Penjara, Terbukti Gratifikasi dan TPPU

"Saya berharap, pilkada tahun ini berjalan dengan lancar dan mampu meningkatkan partisipasi pemilih lebih besar, sebagai pembanding pada Pilkada 2020 di Kota Surabaya," pungkas Eko. (bin)

Kategori :