Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah

Senin 26-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar, Polwan Polres Tanjung Perak menggelar penyuluhan di SMK Wachid Hasyim Surabaya. Kegiatan ini menjadi bukti komitmen kepolisian dalam melindungi generasi muda dari ancaman bahaya laten narkoba.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasatres Narkoba Polres Tanjung Perak AKP Akhmad Khusen, Bamin Satresnarkoba, Aipda Amin Djabir, Bamin Satresnarkoba Bripka Linda, Bamin Satresnarkoba Bripda Adinda.

Kepala Sekolah SMK Wachid Hasyim, Djumadi, dalam sambutannya mengapresiasi langkah Polres Tanjung Perak. 

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan 7 Anggota Gangster di Tenggumung Baru

"Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepedulian pihak kepolisian terhadap siswa-siswi kami. Penyuluhan ini sangat penting untuk memberikan pemahaman yang benar tentang bahaya narkoba," ujarnya.

Dalam penyuluhan tersebut, Bamin Satresnarkoba, Aipda Amin Djabir, menyampaikan materi yang sangat menarik dan interaktif. Beliau tidak hanya menjelaskan dampak negatif narkoba terhadap kesehatan fisik dan mental, tetapi juga menyoroti aspek hukum dan sosial dari penyalahgunaan narkoba.

"Narkoba tidak hanya merusak masa depan, tetapi juga dapat memisahkan kita dari keluarga dan lingkungan sosial," tegas Bamin Satresnarkoba Aipda Amin Djabir.

BACA JUGA:Bersama Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gandeng Tokoh Masyarakat

Sesi tanya jawab berlangsung seru. Ratusan siswa kelas X SMK Wachid Hasyim Surabaya tampak antusias bertanya tentang berbagai hal terkait narkoba, mulai dari cara mengenali tanda-tanda penyalahgunaan narkoba hingga langkah-langkah pencegahan yang efektif.

"Saya baru tahu kalau narkoba bisa merusak otak. Terima kasih Polisi sudah memberi tahu," ujar salah seorang siswa.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Conelis Tanasale menyebutkan, salah satu yang marak terjadi akibat penyalahgunaan narkotika dikalangan para pelajar bisanya berkembang terhadap aksi kriminalitas.

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Raih Penghargaan dari Wali Kota Surabaya

"Untuk mencegah kejadian tersebut, kami menghimbau kepada mereka untuk turut serta memerangi peredaran narkotika khusunya diwilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak," ungkapnya. 

Pihaknya menyampaikan kerjasama antara sekolah dan kepolisian dalam memerangi narkoba dinilai sangat penting. Dengan memberikan pemahaman yang komprehensif sejak dini, diharapkan para siswa dapat lebih waspada dan terhindar dari pengaruh buruk narkoba.

"Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin, sehingga generasi muda dapat tumbuh sehat dan bebas dari narkoba," jelasnya. (alf)

Kategori :