50 Anggota DPRD Tulungagung Ikuti Pengucapan Sumpah Janji Masa Jabatan 2024-2029

Senin 26-08-2024,15:24 WIB
Reporter : Ahmad Rifai
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - DPRD Kabupaten Tulungagung menggelar pengucapan sumpah / janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tulungagung masa jabatan tahun 2024 - 2029.

Acara dihadiri oleh Forkopimda Tulungagung, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta undangan dari berbagai instansi. Termasuk anggota keluarga DPRD Kabupaten Tulungagung yang dilantik hari ini.

Kegiatan yang dihadiri oleh 50 anggota DPRD terpilih bersama keluarganya tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Wicaksana DPRD Tulungagung, pada Senin 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:Yudha Sawung Permadhi Resmi Dilantik Menjabat DPRD Tulungagung Periode 2024-2029

Ketua DPRD Tulungagung sementara, Marsono memimpin langsung kegiatan ini. Dalam kesempatan itu, Marsono menyampaikan sejumlah hal kepada anggota DPRD Tulungagung terpilih agar segera bekerja untuk rakyat.

Untuk anggota DPRD Tulungagung yang baru pertama kali menjabat, pihaknya meminta agar segera menyesuaikan diri.

"Teman - teman yang masuk kan sudah tau tupoksinya agar menyesuaikan. Walaupun backgroundnya beragam dan kemampuannya beragam, namun jangan terbatas dengan itu dan spiritnya harus sama untuk rakyat," ujarnya.

BACA JUGA:Dua Kali Menjabat, Andrianto Dilantik Ketiga Kalinya Menjadi DPRD Tulungagung Periode 2024-2029

Marsono mengatakan, dalam waktu kurang dari sebulan, pihaknya akan terus berkoordinasi untuk pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Dalam pembentukannya, pihaknya akan berkoordinasi dengan parpol dan pimpinan parpol yang memiliki wakil di DPRD Tulungagung.

"Komposisi pimpinan dewan ini kita tegak lurus partai, selama durasinya tidak molor, ini masuk kepemimpinan sementara kemudian ada fraksi lalu AKD dan lain - lain. Harapan kami mudah - mudahan yang baru ini diposisikan oleh partai sesuai kemampuan teman - teman ini," jelasnya.

BACA JUGA:DPRD Tulungagung Sidang Paripurna, Raperda Tentang Perubahan APBD 2024 Disetujui

Pihaknya meyakini, kendati 50 anggota DPRD ini berasal dari background pekerjaan dan latar belakang yang beragam, namun mereka memiliki niat sama, yakni bekerja untuk rakyat.

"Untuk anggota yang baru ini ditunggu gagasan dan idenya untuk digunakan tegak lurus menjadi kebijakan untuk masyarakat. Inilah waktunya," urainya.

Masih menurut Marsono, pihaknya mengingatkan kepada anggota DPRD terpilih supaya tidak melupakan janjinya saat kampanye, dan bisa mengakomodir keinginan dan memfasilitasi konstituennya yang selama ini telah memberikan dukungan kepada para anggota untuk bisa maju hingga dilantik menjadi anggota DPRD.

Kategori :