7 Partai Non-Parlemen Bangun Komunikasi dengan PDIP Jatim

Senin 26-08-2024,09:00 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Tujuh pimpinan partai non-parlemen di Jawa Timur membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan Jatim. Ke tujuh parpol mendatangi kantor DPd PDI-P di Jalan Kendangsari Industri.

Ketujuh partai non-parlemen tergabung dalam Koalisi Jatim Menang adalah Partai Buruh, Partai Hanura, Partai Gelora Indonesia, Partai Bulan Bintang, Partai Garuda, Partai Umat, dan Partai Kebangkitan Nusantara. 

BACA JUGA:Parpol Non-Parlemen Solid Menuju Pilkada Kota Malang 2024

BACA JUGA:Peraturan Baru Pilkada, Partai Nonparlemen di Surabaya Punya Impian Usung Calon Sendiri

Koordinator Koalisi Jatim Menang, Mohdor Ali, menegaskan pertemuan dari bagian dari upaya untuk menganalisis peta politik di provinsi ini. 

“Pertemuan bersama PDI Perjuangan ini kami manfaatkan untuk menganalisa, memotret situasi politik di Pilgub Jatim. Dari sini ada satu visi misi yang kita bangun bersama, dan ke depan kita akan terus berkomunikasi untuk mencapai kesepakatan yang lebih konkret,” terang Mohdor.

BACA JUGA:Upaya Partai Non Parlemen Merebut Kursi Parlemen

BACA JUGA:Enam Parpol Nonparlemen Dukung Eri Cahyadi-Armuji

Politisi asal Partai Hanura itu juga menambahkan bahwa koalisi partai non-parlemen Jawa Timur berharap dapat mengusung sosok pemimpin yang benar-benar mampu merangkul aspirasi masyarakat. 

“Prinsipnya, partai-partai non-parlemen Jatim ini mengharapkan sosok pemimpin yang sejuk di hati masyarakat Jatim, yang merangkul aspirasi mereka. Bersama PDI Perjuangan, kami akan terus mendalami kesepakatan ini untuk memastikan masa depan yang lebih baik bagi Jawa Timur,” pungkasnya.

BACA JUGA:Gerindra Jatim Silaturahmi Politik dengan PDIP Jatim, Ada apa?

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Dewanti Rumpoko mengungkapkan, kunjungan silaturahmi partai non-parlemen di Jawa Timur tersebut untuk membangun komunikasi bersama menjelang Pilkada Jatim 2024.

Menurut Dewanti, silaturahmi tersebut menjadi salah satu langkah strategis yang menunjukkan adanya upaya serius bersama, untuk membangun kekuatan baru dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim mendatang.

“Hari ini kami kedatangan teman-teman dari tujuh partai non-parlemen di Provinsi Jawa Timur. Mereka bersilaturahmi untuk berkomunikasi dengan kami terkait bagaimana menghadapi Pilgub di Jatim,” ungkap Dewanti Rumpoko, usai silaturahmi dengan Koalisi Jatim Menang.

BACA JUGA:PDIP Jatim Kuatkan Basis, Bangun Koalisi Rakyat

Kategori :