Kembali Terpilih 3 Periode, Sosok Hj Laila Mufidah Konsisten Kawal Fraksi PKB untuk Kemashlahatan Umat

Sabtu 24-08-2024,20:59 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kader senior perempuan PKB Surabaya, Hj Laila Mufidah SAg, kembali dilantik sebagai anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029 pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

Ini merupakan periode ketiga bagi Laila Mufidah mengemban amanah sebagai anggota dewan. Politisi yang memiliki latar belakang guru PAUD ini berhasil mengamankan kursi dengan raihan 13.865 suara.

BACA JUGA:10 Caleg Perempuan Amankan Kursi DPRD Surabaya 2024-2029, Tertinggi Laila Mufidah dari PKB

Capaian tersebut membuat Laila jadi caleg peraih suara tertinggi pertama dari seluruh caleg asal dapil 3 yang dikenal dengan dapil neraka.

Juga mengantarkan Laila menjadi peraih suara terbanyak untuk caleg perempuan se-Surabaya pada periode ini.

"Alhamdulillah, ini merupakan amanah dan tanggung jawab dari masyarakat yang harus dijaga. InsyaAllah, kami di Fraksi PKB DPRD Surabaya senantiasa siap mengawal aspirasi dan menjembatani warga dengan pemerintahannya," ucap Laila Mufidah, yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua DPRD Surabaya.

BACA JUGA:Mencoblos di TPS 31 Kendangsari, Laila Mufidah Harap Pemilu 2024 Bawa Kegembiraan bagi Rakyat

Pada prosesi pelantikan, bendahara DPC PKB Surabaya ini tampil anggun dengan mengenakan busana batik berkelir hijau.

Yang makin spesial, ketiga putranya turut hadir mendampingi. Yakni, M Athfal Ardhan Habibi, M Hifzhan Suasan Al Farabi, dan putra bungsu M Rafli Azrial Al Qorni.

Ketiga putra dari sosok wanita yang juga menjabat sebagai wakil sekretaris DPW PKB Jatim ini patut berbangga hati. Sebab, tidak banyak politisi perempuan yang berhasil lolos dalam kontestasi pileg. Totalnya hanya 10 caleg yang dilantik sebagai anggota dewan baru di Kota Pahlawan.

BACA JUGA:Laila Mufidah Dorong Pemkot Surabaya Hadirkan Program Bantuan Permakanan Balita Stunting

Salah satunya Laila, yang dikenal populer lintas generasi, baik di kalangan emak-emak maupun anak muda NU.

Mantan sekretaris umum Fatayat NU Surabaya ini bahkan perolehan suaranya konsisten merangsek naik selama tiga periode terakhir.

Kuncinya, kata Laila, adalah mengutamakan politik santun. Selain itu, sebagai ketua Perempuan Bangsa Surabaya dan bendahara umum Perempuan Bangsa Jatim, menurutnya sangat penting menjunjung prinsip-prinsip Islam moderat yang inklusif serta toleran.

BACA JUGA:Laila Mufidah Dorong Pemkot Surabaya Hadirkan Program Bantuan Permakanan Balita Stunting

Kategori :