50 Anggota DPRD Surabaya Periode 2024-2029 Dilantik, Adi Sutarwijono Harap Kinerja Makin Meningkat

Sabtu 24-08-2024,20:13 WIB
Reporter : Alif Bintang
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sebanyak 50 anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029 dilantik, Sabtu, 24 Agustus 2024. Mereka diambil sumpah dan janjinya menjadi wakil rakyat sebelum menjalankan tugas lima tahun ke depan.

Pada kesempatan ini, Adi Sutarwijono sebagai ketua DPRD Surabaya sementara bertindak selaku pimpinan sidang paripurna. Agendanya yakni, pelantikan anggota DPRD 2024-2029 dan pergantian anggota DPRD 2019-2024.

"Saya mengamati banyak di antara anggota dewan baru adalah anak-anak muda. Ini menjadikan lembaga ini lebih berenergi. Sehingga ke depan harus makin meningkat kinerja kami sebagai lembaga legislatif," kata Adi Sutarwijono.

BACA JUGA:Ramai Posisi Ketua Dewan, PDIP: Lho Ketua DPRD Surabaya Pak Adi Sutarwijono

BACA JUGA:Berebut Kursi Ketua DPRD Surabaya 2024-2029, Adi Sutarwijono Diprediksi 2 Periode

Memang dari 50 anggota DPRD yang dilantik itu, hampir setengahnya yakni, 23 dewan adalah wajah baru. Bahkan wajah-wajah baru tersebut masih berusia muda. Ada beberapa yang berusia di bawah 30 tahun. Bahkan ada juga yang masih berusia 23 tahun.

Adi yang karib disapa Cak Awi ini mengungkapkan, tugas utamanya sebagai pimpinan sementara yaitu mengkoordinasikan seluruh anggota untuk melakukan berbagai pembahasan DPRD Surabaya supaya tuntas. 

Misalnya, terkait pembuatan tata tertib DPRD Surabaya, pembentukan AKD (alat kelengkapan dewan), dan lainnya. 

"Nantinya para anggota parlemen di Kota Pahlawan ini akan menjalankan tugas legislasi, pengawasan, dan penganggaran. Arah pembangunan Surabaya ke depan juga sangat ditentukan DPRD. Diharapkan dapat memberikan yang terbaik," pesan politisi PDIP ini.

BACA JUGA: Usai Mencoblos di TPS 27 Penjaringansari, Adi Sutarwijono Tunjukkan 3 Jari

BACA JUGA:FPDIP Bantu Ambulans Partai, Adi Sutarwijono: Terus Bergerak Melayani Rakyat

Rapat paripurna pelantikan dewan itu dihadiri semua anggota dewan terpilih dan anggota dewan yang tidak terpilih kembali. Hadir pula seluruh pimpinan DPRD periode 2019-2024. 

Yakni, Wakil Ketua Laila Mufidah (PKB), Wakil Ketua A Hermas Thony (Gerindra), dan Reni Astuti (PKS). Rapat paripurna itu juga dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji dan para Forkompimda.

"Yang pasti kita tingkatkan sinergitas DPRD Surabaya dengan pemerintah kota, wali kota, wakil wali kota dan seluruh stakeholder di Kota Surabaya," tandas Cak Awi usai pelantikan. (bin)

Kategori :