Polwan Jember Berbagi Kebahagiaan di HUT Ke-76, Gelar Bhakti Kesehatan dan Tasyakuran di SDLB

Jumat 23-08-2024,14:23 WIB
Reporter : Edi Winarko
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polisi Wanita (Polwan), Polres Jember menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial di Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Negeri Jember. Acara yang berlangsung meriah ini diisi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, tasyakuran, dan pemberian bantuan sosial.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Polwan Polres Jember, dipimpin langsung oleh Kompol Nurmala S.H., S.I.K. Turut hadir pula Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Jember, Ny. Melfa Jimmy, dan Kepala Sekolah SLB Negeri Jember, Mauludatul Kharimah M.Pd.

Pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh tim medis Polwan menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para siswa. Cek kesehatan umum, gigi, dan mata, serta pemberian vitamin membuat siswa merasa diperhatikan dan senang. Suasana haru terasa saat potongan tumpeng pertama HUT Polwan diberikan kepada salah satu siswa SDLB.

BACA JUGA:Polwan Polres Jember Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patrang

Sebagai bentuk kepedulian lebih lanjut, Polwan Polres Jember dan Bhayangkari Cabang Jember menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan perlengkapan sekolah. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban keluarga siswa dan mendukung proses belajar mengajar di sekolah.

Kompol Nurmala dalam sambutannya menyampaikan harapan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa SDLB. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat baru bagi adik-adik kita di sini," ujarnya. Senada dengan Kompol Nurmala, Kepala Sekolah SLB Negeri Jember juga mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Polwan Polres Jember, " Jumat 23 Agustus 2024.

Kegiatan bakti sosial ini menunjukkan bahwa Polwan tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi, terutama terhadap kelompok yang membutuhkan. (edy)

Kategori :