Polsek Sawahan Gelar Jumat Curhat, Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Jumat 23-08-2024,14:16 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID – Polsek Sawahan, Polrestabes Surabaya, kembali menggelar kegiatan Jumat Curhat di wilayah Kupang Krajan, Surabaya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat serta menjaring aspirasi dan masukan terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Jumat 23 Agustus 2024.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Sawahan, Babinsa, Ketua RW, dan warga, berbagai permasalahan dan isu kamtibmas dibahas secara terbuka. 

BACA JUGA:Polsek Sawahan Gelar Jumat Curhat, Warga Sampaikan Aspirasi Langsung

Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos de F. Ximenes, S.H., S.I.K., dalam kesempatan ini menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi gangguan kamtibmas, seperti aksi kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, dan tawuran antar kelompok.

"Kami mengimbau kepada seluruh warga untuk aktif berperan dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling) dan saling bertukar informasi," ujar Kompol Domingos.

Selain itu, Kapolsek Sawahan juga mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anaknya agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan terlibat dalam tindakan kriminal.

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Gelar Nusantara Cooling System, Ajak Warga Jalin Kemitraan

"Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu bentuk upaya kami dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sawahan.

Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat merasa lebih aman dan nyaman serta semakin percaya kepada Polri," katanya.

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Polsek Sawahan Siagakan Personel Amankan Aksi Unras di PN Surabaya

Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi kita semua," terangnya.(mtr)

Kategori :